Hasil Japan Open 2022: Ana/Tiwi Tembus Perempat Final usai Bungkam Wakil Denmark

Kamis, 01 September 2022 - 18:10 WIB
loading...
Hasil Japan Open 2022: Ana/Tiwi Tembus Perempat Final usai Bungkam Wakil Denmark
Hasil Japan Open 2022: Ana/Tiwi Tembus Perempat Final usai Bungkam Wakil Denmark. Foto: IST
A A A
OSAKA - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil melenggang ke babak perempat final Japan Open 2022 . Ana/Tiwi memastikan langkahnya itu usai membungkam pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-9 dan 22-20.

Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022), Ana/Tiwi langsung mendominasi jalannya pertandingan. Mereka sukses membuat Fruergaard/Thygesen kerepotan untuk mengembalikan serangannya.



Bahkan Ana/Tiwi berhasil cetak delapan poin berturut-turut. Hal tersebut membuat mereka unggul telak di interval pertama atas utusan Denmark dengan skor 11-2. Selepas interval, pasang Indonesia itu masih dapat mempertahankan dominasinya atas Fruergaard/Thygesen.

Ana/Tiwi berhasil memperlebar keunggulannya menjadi 15-7. Hingga akhirnya, mereka berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan. Mereka menyudahi perlawanan Fruergaard/Thygesen dengan skor akhir yang cukup telak 21-9.

Pada gim kedua, kondisinya berbalik. Kali ini, Fruergaard/Thygesen yang mampu mengontrol permainan sejak awal. Mereka terus menebar ancaman ke pertahanan yang dimiliki Ana/Tiwi.

Hasilnya, pasangan Denmark itu mampu ungguli Ana/Tiwi di interval kedua dengan skor 11-6. Namun pertarungan sengit dari kedua pasangan terjadi selepas interval. Perlahan Ana/Tiwi mampu memperkecil kedudukan menjadi 15-17 dari Fruergaard/Thygesen.

Ana/Tiwi belum patah semangat. Pasalnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20 kendati sempat tertinggal. Hingga akhirnya, Ana/Tiwi sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 22-20 atas Fruergaard/Thygesen.

Dengan begitu, Ana.Tiwi berhak melaju ke babak perempat final Japan Open 2022. Namun mereka masih harus menunggu calon lawannya yaitu pemenang antara Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand) dan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3706 seconds (0.1#10.140)