Marc Marquez Diharapkan Kembali Balapan di MotoGP Aragon 2022

Senin, 05 September 2022 - 11:03 WIB
loading...
Marc Marquez Diharapkan Kembali Balapan di MotoGP Aragon 2022
Alberto Puig berharap Marc Marquez bisa kembali balapan di MotoGP Aragon 2022. Namun, dia ingin melihat performa The Bay Alien saat tes Misano terlebih dahulu. Foto: speedcafe.com
A A A
EMILIA ROMAGNA - Manajer tim Honda, Alberto Puig berharap Marc Marquez bisa kembali balapan di MotoGP Aragon 2022. Namun, dia ingin melihat performa The Bay Alien saat tes Misano terlebih dahulu.



Kabar baik mendatangi Honda menjelang balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (4/9/2022) malam. Pembalap asal Spanyol itu dalam kondisi fit untuk menjalani tes di Misano.

Tes itu dijadwalkan akan berlangsung pada 6-7 September. Marquez sempat menepi dari balapan karena menjalani pemulihan pasca operasi humerus lengan kanannya.

Proses pemulihannya berjalan dengan baik dan cepat. Kini Marquez sudah bisa mengendarai motor lagi. Dia telah berlatih mengendarai motor Honda CBR600RR di Sirkuit Aragon.

Karena itulah Puig mengaku ingin Marquez bisa kembali balapan di MotoGP Aragon 2022. Dia menjelaskan tes di Misano akan digunakan untuk melihat perkembangannya sebelum bisa kembali balapan.

"Saya ingin dapat mengatakan bahwa dia akan berada di Aragón tetapi kenyataannya adalah bahwa kita tidak tahu . Pertama kami ingin melihat bagaimana performanya di motor dalam tes dan kemudian kami akan menilai situasinya," kata Puig

Puig menjelaskan Honda tidak akan menguji motor untuk musim depan di tes Misano, tetapi ingin melihat perkembangan motor timnya musim ini. Dia mengaku ingin melihat pengujian itu sebagai hasil dari perubahan yang dilakukan oleh Honda.



"Kami tidak akan menguji sepeda motor prototipe dari tahun 2023 tetapi bagian yang berbeda pada sepeda motor saat ini. Kita lihat mana yang berhasil dan mana yang tidak," pungkasnya, dilansir dari Motosan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)