Hasil Persib vs RANS Nusantara FC: Sihir Luis Milla Bikin Tim Sultan Betah di Degradasi

Minggu, 04 September 2022 - 17:29 WIB
loading...
Hasil Persib vs RANS Nusantara FC: Sihir Luis Milla Bikin Tim Sultan Betah di Degradasi
Sihir Luis Milla benar-benar membuat Persib Bandung menjauh dari zona degradasi. Itu diketahui setelah mengalahkan RANS dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 musim ini / Foto: Persib
A A A
BANDUNG - Sihir Luis Milla benar-benar membuat Persib Bandung menjauh dari zona degradasi. Berhadapan melawan RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (4/9/2022), Maung Bandung menang dengan skor 2-1.

Laga Persib versus RANS merupakan debut Luis Milla . Pelatih asal Spanyol itu melakukan beberapa perubahan saat memilih pemain sebagai starter.

Reky Rahayu ditunjuk Luis Milla sebagai pelatih. Sedangkan Rachmat Irianto dipercaya sebagai kapten di laga debutnya tersebut.

BACA JUGA: Dikalahkan AC Milan 2-3, Simone Inzaghi Akui Inter Milan Pingsan Selama 30 Menit

Persib langsung tancap gas. Sejak menit pertama, Persib menggempur pertahanan RANS. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di menit 26. Sepakan setengah voli David da Silva yang bersarang di gawang kiper RANS, Hilman Syah.

Menit 30, Ciro Alves kembali beraksi. Ia berusaha melakukan penetrasi dengan melewati kawalan dua pemain RANS. Tapi sepakannya masih melenceng. Ia bahkan dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain RANS, Zamzami yang berbuah kartu kuning untuk pemilik nomor punggung 77 itu.

Di menit-menit tambahan babak pertama, Ciro Alves memperlebar keunggulan tuan rumah setelah sukses mengeksekusi penalti. Hingga babak pertama usai skor 2-0 untuk keunggulan Persib tak berubah.

Di babak kedua, Persib tidak melakukan perubahan permainan. Mereka tetap memeragakan skema menyerang.

BACA JUGA: Dilempari Botol oleh Fans Everton, Juergen Klopp: Untung Plastik, Bukan Kaca

Ada dua peluang emas yang hadir di paruh kedua ini. Pertama datang dari David da Silva, namun tendangannya masih membentur mistar gawang.

Kedua, giliran Febri Hariyadi yang menguji pertahanan RANS. Sayangnya, ketika sudah berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper RANS, tendangannya masih menyamping.

Selang 10 menit sebelum pertandingan usai, RANS berhasil memperkecil kedudukan setelah Makan Konate dilanggar Marc Klok di kotak penalti. Adalah Wander Luiz yang memanfaatkan bola rebound tepisan penalti dari Reky Rahayu.

Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling melancarkan serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Persib tak berubah.

Tambahan tiga poin membuat Persib naik lima peringkat sekaligus menjauh dari posisi zona degradasi. Maung Bandung saat naik berada di peringkat 10 dengan nilai 10 poin, sedangkan RANS bertahan di zona merah (posisi 16) dengan nilai lima angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)