Profil Mees Hilgers, Pemain Keturunan Indonesia yang Lebih Pilih Timnas Belanda U-21

Senin, 05 September 2022 - 23:00 WIB
loading...
A A A
Hilgers lahir di Belanda, tepatnya di kota Amersfoort pada 13 Mei 2021. Amersfoort adalah kota yang letaknya hanya sekitar 50 km dari ibu kota Belanda, Amsterdam.

Hilgers beberapa kali menyebutkan identitasnya. Dia mengakui memiliki keturunan Indonesia tepatnya, Manado, Sulawesi Utara dari sang ibu.

"Mama saya yang berasal dari Indonesia. Dia juga punya 7 saudara, jadi kita keluarga yang besar," ujar Hilgers beberapa waktu lalu di YouTube.

Hilgers sudah di Belanda sejak lahir. Dia juga mendapatkan semua pendidikan, termasuk sepak bola sejak usia dini di sana pula.

Hilgers memulai kiprahnya dengan masuk akademi Nieuwland (2005-2009) dan Sparta Nijkerk (2009-2011). Dia lalu pindah FC Twente saat masih berusia 10 tahun.

Lalu, pada 2020, Hilgers dipromosikan ke tim senior FC Twente. Meski tergolong belia, dia bisa menjadi andalan di FC Twente. Sejauh ini, sudah mencatat total 30 penampilan dengan satu gol dan satu assist.

Maka tidak heran jika dia dipanggil Timnas Belanda U-21. Ini bisa saja menjadi langkah awal karier Hilgers di Negeri Kincir Angin. Sebab, bukan tak mungkin, dia bisa menembus tim senior suatu saat nanti.



Bila itu terjadi, maka peluang Timnas Indonesia memakai Hilgers akan tertutup. Sebab, FIFA tidak akan menyetujui perpindahan pemain jika sudah membela timnas senior suatu federasi.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)