Abyan Aqila Juara Nasional Gokart Eshark Rok Cup 2022 Seri Terakhir

Senin, 05 September 2022 - 23:59 WIB
loading...
Abyan Aqila Juara Nasional Gokart Eshark Rok Cup 2022 Seri Terakhir
eri terakhir kejuaraan gokart nasional Eshark Rok Cup 2022 selesai bergulir di Sirkuit Internasional Sentul. Pebalap cilik, Abyan Aqila kembali meraih podium 1. Foto: Twitter
A A A
SENTUL - Seri terakhir kejuaraan gokart nasional Eshark Rok Cup 2022 selesai bergulir di Sirkuit Internasional Sentul. Pebalap cilik, Abyan Aqila kembali meraih podium 1, Minggu (4/9/2022).



Performa anak dari Mochamad Chandra Kurniawan itu dapat dikatakan stabil. Dari 3 sesi latihan yang diikuti, Abyan selalu menjadi yang tercepat di “official practice” kelas Entry Level.

Begitu juga Ketika sesi QTT, Aqila lagi-lagi menjadi yang tercepat dan meraih pole position. Dia berhak start di grid pertama saat Final

Menurut statistik, Abyan konsisten menempati posisi pertama hingga akhir balapan tanpa dapat disusul rivalnya. Dia menorehkan catatan waktu tercepat pada lap ke 4, yakni 01:00,792 detik.

“Awalnya aku gugup apalagi pas rolling START, setelah itu biasa aja dan aku seneng banget bisa juara satu karena ini seri terakhir tahun 2022”. ujar Abyan di Sentul International Karting Sirkuit.

Dengan menjuarai sesi penutup ini, Abyan berhasil mengukuhkan dirinya sebagai Juara Nasional dalam kelas Entry Level kejuaraan gokart Eshark Rok Cup 2022.

Itu berarti untuk musim kejuaraan berikutnya, dia berhak untuk naik ke kelas lebih tinggi, yakni Cadet Rok (Mini Rok) kategori ukuran 8 sd 12 thn dengan status Rasing Star.

Meski pada musim depan akan menghadapi pebalap yang kelasnya lebih tinggi dari Entry Level, Abyan mengaku tidak terlalu memikirkannya.

“Semoga aku bisa tampil baik dan juara lagi di cadet ROK tahun depan dan aku juga akan mengikuti ROTAX CUP Asia 2023 kejuaraan Asia di malaysia” pungkas pebalap berusia 8 tahun ini.

Untuk mendapat hasil maksimal ketika balapan, dia tetap rutin latihan di sirkuit setiap Kamis dan Sabtu di sela sela kesibukan sekolahnya. Dia juga menempa fisiknya dengan latihan boxing setiap Selasa, dan jetski saat Minggu.



Kejurnas Gokart ini memang menjadi kejuaraan reguler setiap tahunnya. Ajang ini juga merupakan program pembibitan agar regenerasi pembalap di Indonesia terus berlanjut.

Promotor Eshar Rok Cup Indonesia juga menegaskan kalau program pembibitan ini juga sudah mulai menunjukkan hasil. salah satunya Abyan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3410 seconds (0.1#10.140)