alexametrics

Preview Real Madrid vs Getafe: Belum Juara, Jangan Lengah!

loading...
Preview Real Madrid vs Getafe: Belum Juara, Jangan Lengah!
Real Madrid menyalakan sinyal waspada kepada skuatnya jelang laga kontra Getafe, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB/Foto/france24.com
A+ A-
MADRID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyalakan sinyal waspada kepada skuatnya jelang laga kontra Getafe pada jornada 33 La Liga 2019/2020 di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (2/7/2020) malam waktu lokal atau Jumat (3/7/2020) pukul 03.00 WIB. Madrid menarget kan tiga angka untuk menjauh dari kejaran Barcelona.

Madrid yang mengoleksi 70 poin bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Barcelona yang menelan hasil imbang 2-2 melawan Atletico Madrid, Selasa (30/6/2020). Kemenangan melawan Getafe akan membuat Los Blancos semakin di depan dalam perburuan gelar liga musim ini. (Baca juga: Menyoal Transfer Camavinga, Rennes Tolak Tawaran Rp1,2 Triliun dari Real Madrid).

Dengan meraih empat poin dalam dua kontes El Clasico selama kampanye musim, memberi Madrid nilai tambah dengan keunggulan head-to-head. Tak heran bila Los Blancos kini menjadi favorit untuk menjadi juara musim ini.

Namun, Zidane bersikukuh bahwa perburuan gelar masih jauh dari selesai. Mantan pemain Juventus itu mengatakan Madrid belum memenangkan apa-apa terlepas Barcelona terpeleset dua kali dengan hasil imbang di dua laga terakhir.



"Kami belum memenangkan apa pun," kata Zidane dalam konferensi pers virtual, Rabu (1/7/2020). "Kenyataannya adalah kami memiliki 18 poin tersisa untuk diperjuangkan dan Anda tidak bisa mengatakan apa-apa sampai Anda juara secara matematis." (Baca juga: Menyoal Masa Depan Griezmann di Barcelona, Simeone Pilih Membisu).

“Saya pernah berada dalam situasi ini sebagai pemain sebelumnya dan saya tahu kami masih belum memenangkan apa pun. Para pemain dan saya tidak akan melupakan itu.”



Melawan Getafe dalam derby ini, Madrid menargetkan kemenangan keenam beruntun sejak La Liga kembali setelah terhenti akibat pandemi Covid-19. Zidane memiliki skuat penuh, hanya Eden Hazard yang keluar dalam daftar. Hazard banyak menerima perlakuan kasar dari lawan sejak kembali dari cedera pergelangan kaki serius yang dideritanya pada Februari.

"Eden telah berjuang dan kita harus bersabar dengannya. Tetapi, dia akan kembali ke performa terbaik dalam waktu singkat," imbuh Zidane. (Baca juga: Resmi Gabung Inter, Hakimi Langsung Jalani Tes Kesehatan).
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak