Biodata dan Agama Andy Ruiz Jr, Kebangkitan sang Perusak Kelas Berat

Selasa, 06 September 2022 - 10:08 WIB
loading...
A A A
Puncak kariernya datang ketika ia mengejutkan dunia tinju dengan mengalahkan (dengan KO) petinju Inggris Anthony Joshua untuk mengklaim gelar kelas berat WBA (Super), IBF, WBO dan IBO pada Juni 2019. Dengan ini, ia menjadi juara kelas berat Meksiko-Amerika pertama dalam sejarah tinju dan juara kelas berat Hispanik kedua setelah John Ruiz.

Namun, pada bulan Desember tahun yang sama, dalam pertandingan ulang dengan Anthony Joshua, ia gagal mempertahankan gelarnya ketika yang terakhir mengalahkannya melalui angka mutlak. Pada Mei 2021, ia mengalahkan mantan penantang gelar WBC Chris Arreola pada pertandingan Fox PPV. Minggu lalu, Ruiz menaklukkan Luis Ortiz di Loas Angeles.

Andy Ruiz Jr menikah dengan pacar lamanya Julie Ruiz dan pasangan ini memiliki lima anak - tiga putra: termasuk Andy Ruiz III, William dan Richie Ruiz, dan dua putri: bernama Bella Ruiz dan Beverly Ruiz. Dia mengidentifikasi dirinya sebagai orang Amerika Meksiko dan dapat berbicara bahasa Inggris dan Spanyol dengan lancar.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)