Perayaan Haornas 2022 Hadirkan Konfigurasi Menarik dengan Libatkan 750 Pelajar

Selasa, 06 September 2022 - 22:22 WIB
loading...
Perayaan Haornas 2022 Hadirkan Konfigurasi Menarik dengan Libatkan 750 Pelajar
Konfigurasi menarik akan tersaji pada perayaan peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39 tahun 2022. Nantinya sebanyak 750 pelajar bakal terlibat dalam perayaan ini / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Konfigurasi menarik akan tersaji pada perayaan peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-39 tahun 2022 bertema Bersama Cetak Juara dengan semangat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 9 September mendatang. Nantinya sebanyak 750 pelajar bakal terlibat dalam perayaan ini.

Bocoran mengenai kemeriahan pada perayaan Haornas 2022 ini disampaikan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta. Dia juga mengatakan bahwa acara tersebut tidak hanya menampilkan SKJ pelajar saja, ada juga berbagai konfigurasi menarik lainnya.

"SKJ Pelajar ini sebagai simbol bahwa pelajar dari jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK pun harus bugar melalui gerak aktif, semua level pendidikan turun dengan membentuk konfigurasi-konfigurasi menarik, salah satunya membentuk identitas Ibu Kota Nusantara (IKN) yakni sayap Garuda," tutur Raden Isnanta dalam keterangan persnya, Selasa (6/9/2022).

BACA JUGA: Update Ranking BWF Usai Japan Open 2022: Apriyani/Fadia dan Ana/Tiwi Meroket, The Daddies dan Anthony Tergusur

Sekadar informasi, puluhan ribu orang akan memadati stadion megah kebanggan masyarakat Balikpapan berkapasitas 40 ribu. Mulai dari para stakeholder olahraga Indonesia, atlet berprestasi, para legenda atlet hingga siswa pelajar dari jenjang SD sampai SMA.

Ini untuk mencerminkan semangat kolaborasi DBON dengan tujuan Bersama Cetak Juara. Selain itu, Raden Isnanta juga menyebut jika konfigurasi gelombang dan sebagainya pun akan dilakukan oleh para pelajar berjumlah 750 orang, sebagai simbol jika rintangan itu ada, namun Indonesia tetap kompak menghadapi sekaligus melaluinya serta menangani secara bersama dan gotong royong.

"Konfigurasi secara kolosal itu menandakan kebersamaan dalam membangun sebuah cita-cita Bersama Cetak Juara bagi Indonesia di pentas dunia melalui semangat DBON, selain itu mewujudkan Indonesia lebih bugar, berkarakter unggul dan masyarakat yang produktif, sehingga ada dua ciri khas dari Olahraga kita, yakni Indonesia itu harus bugar serta berprestasi dunia, selain itu akan ada juga konfigurasi Indonesia Maju, seiring dengan misi Bapak Presiden Joko Widodo terhadap NKRI," tambahnya.

BACA JUGA: Mental Rafael Nadal Terganggu Usai Tersingkir dari AS Terbuka 2022

Selain berbagai macam konfigurasi yang dilakukan oleh para pelajar tersebut, Raden Isnanta pun menyebut akan ada penampilan tarian kolosal Nusantara yang dikoreografikan oleh anak bangsa yang juga berjumlah 750 orang.

"Tari ini menggambarkan semangat pasca pandemi untuk menuju kebangkitan di semua sektor, terlebih pada sektor olahraga, meski telah menunjukkan tren yang sangat positif dibawah Menpora Zainudin Amali, melalui hasil dari Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, SEA Games Vietnam dan tim Merah Putih mempertahankan gelar juara umum di multi event ASEAN Para Games Solo beberapa waktu lalu," pungkas Raden Isnanta.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)