Laskar Dreya South Sumatera Siap Bersaing

Selasa, 01 Juli 2014 - 18:48 WIB
Laskar Dreya South Sumatera Siap Bersaing
Laskar Dreya South Sumatera Siap Bersaing
A A A
PALEMBANG - Satu lagi klub basketball kebanggan warga Sumatera Selatan akan berlaga di ajang regional basket ASEAN. Laskar Dreya South Sumatera akan berlaga pada ASEAN Basketball League (ABL) 2014.

Kepastian tersebut diungkapkan Eko Putro Adijayanto selaku Presiden Club Laskar Dreya South Sumatera saat melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin Selasa (1/7/2014) di Ruang Rapat Gubernur. Alex Noerdin mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung keikutsertaan Laskar Dreya South Sumatera dalam ajang ASEAN Basketball League ini.

Gubernur menerangkan, Sumatera Selatan yang telah telah biasa menyelenggarakan event olahraga bertaraf internasional didukung oleh fasilitas olahraga bertaraf dunia. Di tahun 2018 mendatang Sumsel akan menyelenggarakan event besar yaitu Asian Games yang diikuti oleh negara - negara asia. "Tentunya, dengan adanya Laskar Dreya South Sumatera yang membawa nama besar Sumsel akan juga sebagai promosi Sumsel," terangnya.

Terkait homebase dari Laskar Dreya South Sumatera, pihaknya akan mempelajari dalam waktu dekat. "Sebaiknya karena membawa nama South Sumatera maka homebasenya juga di Sumsel," timpal Alex Noerdin.

Sementara itu, Chairmen Laskar Dreya South Sumatera mengatakan, tim ini merupakan hasil marger klub Basket Hangtuah Sumsel yang berlaga di Nasional Basketball League (NBL). Sementara itu Laskar Dreya South Sumatera akan mengikuti ASEAN Basketball League yang berlaga dari Juli - November 2014. Prestasi yang diukir oleh Laskar Dreya Club Basketball relatif baik dan sesuai dengan visi misi Hangtuah Sumsel yang fokus pada pembinaan pemain muda," ungkapnya.

Laskar Dreya South Sumatera akan berlaga pada tanggal 20 Juli di Singapore Stadium melawan Singapore Slingers. Eko Putro mengaku mempunyai misi yang sama antara Hangtuah Sumsel dan Dreya yaitu pembinaan basket di usia muda.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan dibuatnya Laskar Dreya South Sumatera yang berlaga di ASEAN Basketball League. " Harapanya kita dapat berkolaborasi dengan pemerintah yang fokus pembinaan usia muda. Saat ini Indonesia sudah memiliki satu wakil di ABL yaitu Indonesia Wariors ini merupakan tahun ke 5, " kata dia.

Selanjutnya, Sumsel merupakan brand yang akan dibawa ke kancah ABL itu sendiri dan Sumsel sendiri menjadi Ambasador yang sangat menarik apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)