Panitia Lakukan Penyempurnaan Jelang Peringatan Haornas Ke-39

Rabu, 07 September 2022 - 21:04 WIB
loading...
A A A
Pada DBON memang disebutkan, terdapat 17 Kementerian/Lembaga, 34 Provinsi serta seluruh Kabupaten/Kota yakni 517, harus bersama-sama bergerak dalam mencetak atlet-atlet tangguh yang mampu mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

"Tema Haornas kali ini intinya implementasi dari DBON, disamping turut mensosialisasikan undang-undang baru yakni UU No. 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan yang disahkan beberapa waktu lalu oleh DPR RI," tutur Menpora.

Perayaan Haornas yang ke-39 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur ini, menurut Menpora Amali, sekaligus memperkuat komitmen menyukseskan Ibu Kota Nusantara (IKN), sebagai barometer pemerintahan Indonesia yang baru ke depannya.

"Melalui sektor olahraga juga turut menguatkan komitmen nasional terhadap Ibu Kota yang baru yakni IKN, dimana wujud kongritnya adalah sebagai barometer pemerintahan, disitu pula kebijakan, kemudian implementasi DBON juga akan dikomandani dari Ibu Kota yang baru, bahkan bapak Presiden Joko Widodo pun telah memerintahkan untuk membuat sports canter di IKN," pungkas Menpora.

(yov)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2065 seconds (11.97#12.26)