Atraksi 14 Cabor DBON Bakal Meriahkan Perayaan Haornas 2022

Kamis, 08 September 2022 - 20:29 WIB
loading...
Atraksi 14 Cabor DBON Bakal Meriahkan Perayaan Haornas 2022
Sebanyak 14 cabang olahraga unggulan dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) bakal meriahkan perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (9/9/2022) / Foto: Istimewa
A A A
Sebanyak 14 cabang olahraga unggulan dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) bakal meriahkan perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (9/9/2022). Atraksi-atraksi yang ditampilkan dari cabor-cabor tersebut akan diperagakan oleh para atlet muda Kalimantan Timur yang ujungnya berbunyi pesan-pesan semangat untuk meraih prestasi tinggi mencetak juara di pentas dunia.

Pemilihan atlet muda yang nantinya akan tampil di hadapan Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin, Menpora Zainudin Amali serta stakeholder olahraga lainnya di perayaan Haornas 2022 nanti bukannya tanpa alasan. Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menyebut bahwa mereka nantinya yang akan mengisi puncak prestasi olahraga Indonesia di pentas internasional pada masa yang akan datang.

"Kita melibatkan atlet muda dari cabang olahraga DBON dalam mengisi acara perayaan Haornas 2022 ini, karena mereka semualah nantinya yang akan mengisi puncak prestasi olahraga Indonesia kedepannya," tutur Raden Isnanta dalam keterangan persnya, Kamis (8/9/2022).

BACA JUGA:

Selain atraksi cabor dari DBON, Raden Isnanta pun sedikit menjabarkan penampilan lainnya seperti informasi karya-karya terbaik setelah DBON dilaunching yang terbungkus dalam implementasi DBON yang menggambarkan kesuksessan penyelenggaraan PON Papua, Peparnas, hasil positif di SEA Games Vietnam, hingga tim Merah Putih mampu mempertahankan predikat juara umum di ajang ASEAN Para Games di Solo serta pencetakan rekor MURI SKJ Pelajar Bugar yang dicetak Kemenpora baru-baru ini dan kesuksesan ajang Fornas di Palembang.

"Dari tayangan tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa kepemimpinan yang efektif dari awal DBON telah menorehkan sensasi-sensasi prestasi di bawah kepemimpinan seorang profesor Zainudin Amali sebagai menteri olahraga RI melalui metode TARSIL," tambah Isnanta yang juga menyebut dalam perayaan HAORNAS 2022 ini tak luput dari pemberian penghargaan kepada segenap insan olahraga.

"Diujung acara, akan dilakukan seleberasi, setelah pak Menteri bersama stakeholder olahraga menendang bola ke arah target tertentu di mana nanti pada layar lebar terpampang tulisan Cetak Juara yang diiringi sinaran kembang api yang akan menambah keanggunan kota Balikpapan," tambah Isnanta.

BACA JUGA:

Di sisi lain, peraih medali di empat Olimpiade, Eko Yuli Irawan mendukung penuh DBON dengan target utama prestasi dunia yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tahun 2021. Untuk itu, Eko mengimbau para atlet junior memaknai arti peringatan perayaan Haornas ke-39 ini dengan mengejar prestasi dunia, sesuai dengan temanya Bersama Cetak Juara.

Meski demikian, Eko pun menyebut dukungan dari semua pihak terkait termasuk atlet dan stakeholder olahraga sangat dibutuhkan dalam memewujudkan target dalam DBON yang lahir pada era kepimpinan Menpora Zainudin Amali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)