Kembali ke Liga Inggris, Diego Costa Menuju Wolverhampton

Kamis, 08 September 2022 - 22:10 WIB
loading...
Kembali ke Liga Inggris, Diego Costa Menuju Wolverhampton
Striker kawakan Diego Costa selangkah lagi kembali merumput di Liga Inggris/Foto/Instagram
A A A
WOLVERHAMPTON - Striker kawakan Diego Costa selangkah lagi kembali merumput di Liga Inggris. Mantan penyerang Chelsea itu akan bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. Saat ini Costa tengah melakukan tes medis di tim besutan Bruno Lage itu.

Wolves –julukan Wolverhampton- sebenarnya baru saja mendatangkan penyerang anyar Sasa Kalajdzic. Namun, dalam laga debutnya akhir pekan lalu Kalajdzic mengalami cedera ACL yang membuatnya absen dalam waktu yang lama.



Oleh karena itu, Bruno Lage langsung berburu striker anyar lagi untuk menambal pos yang sementara ditinggal Kalajdzic. Dan nama Diego Costa pun langsung dikaitkan dengan klub berlogo Serigala itu karena dirinya sedang nganggur setelah kontraknya dengan Atletico Mineiro habis pada musim panas ini.

Hanya beberapa hari berlalu, proses kepindahan Costa ke Molineux Stadium tinggal selangkah lagi. Sebab, sekarang kabarnya pemain berusia 33 tahun itu sedang menjalani tes medis dengan Wolves.



Jurnalis spesialis transfer dari Sky Sports Italia, Fabrizio Romano, melaporkan lewat Twitter-nya, @FabrizioRomano, pada Kamis (8/9/2022) bahwa Costa sedang melakukan tahap pertama dari tes medisnya dengan Wolves. Masalah izin kerja yang sebelumnya menjadi masalah pun kini sudah didapatkannya.

Alhasil, Fabrizio menyebut sekarang rampungnya transfer Costa ke Wolves hanya tergantung dari hasil tes medis saja. Jika berhasil melewatinya dengan baik, maka dia akan segera diperkenalkan sebagai pemain baru di Molineux Stadium dengan kontrak satu tahun hingga 2023 mendatang.

Mantan striker Atletico Madrid itu sendiri sebelumnya sudah pernah merumput di Liga Inggris bersama Chelsea selama 3,5 musim pada periode Juli 2014 hingga Desember 2017. Selama berseragam pasukan London Biru, dia sukses menyumbang 59 gol dan 23 assist dari 120 penampilan.

Selain itu, Costa juga membawa The Blues –julukan Chelsea- juara Liga Inggris dua kali pada musim 2014/2015 dan 2016/2017. Tentu saja, segudang pengalamannya bermain di klub top Eropa diharapkan bisa mendongkrak performa Wolves yang saat ini sedang tercecer di peringkat 14 Liga Inggris 2022/2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)