Anthony Ginting Pulih tapi Rasakan Nyeri di Punggung

Jum'at, 09 September 2022 - 06:02 WIB
loading...
Anthony Ginting Pulih tapi Rasakan Nyeri di Punggung
Proses pemulihan cedera Anthony Sinisuka Ginting berjalan mulus/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Proses pemulihan cedera Anthony Sinisuka Ginting berjalan mulus. Tunggal putra andalan Indonesia i tu berangsur pulih dari masalah punggung. Meski begitu, pebulu tangkis asal Cimahi itu masih merasakan sedikit rasa nyeri.

Ginting dihantam cedera saat tampil pada gelaran Japan Open 2022 pekan lalu. Cedera itu membuat atlet berusia 25 tahun itu harus mundur dari turnamen Super 750 tersebut.



Ginting didiagnosis mengalami cedera pada punggung bagian bawah (lower back pain) di Japan Open 2022. Sehingga, pebulu tangkis tunggal putra unggulan Tanah Air itu harus menepi beberapa waktu ke belakang.

Kini, dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa telah menyatakan bahwa cedera yang dialami atlet asal Cimahi itu telah pulih. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Ginting dinyatakan tidak mengalami cedera yang cukup fatal.



Namun, atlet berusia 25 tahun itu hanya membutuhkan waktu yang cukup untuk pemulihan ototnya itu. Oleh karena itu, Grace pun memproyeksikan Ginting sudah bisa kembali berlatih pekan ini.

Sementara itu, Ginting buka suara dan menyampaikan kondisinya sudah jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu. Ia juga sudah memulai latihan ringan, Kamis (8/9/2022), sebagai bentuk pemulihan.

Namun, Ginting mengaku meski telah pulih, namun dirinya masih merasa sedikit nyeri. Akan tetapi, ia berharap dalam dalam waktu dekat ini ia bisa kembali latihan secara normal seperti biasanya.

"Kondisi saya sudah lebih baik dibandingkan minggu lalu tapi masih ada sedikit rasa nyeri. Latihan normal sih belum tapi sudah mulai coba-coba latihan ringan untuk pemulihan," ungkap Ginting dilansir dari rilis resmi PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (9/8/2022).

"Sejak pulang dari Jepang memang fokusnya pemeriksaan mendetail, penguatan dan terapi. Semoga dalam 1-2 minggu ini saya sudah bisa kembali berlatih normal," pungkas Ginting.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)