Peringati Haornas, Ma’ruf Amin: Olahraga Jadi Sarana Penjaga Perdamaian Dunia

Jum'at, 09 September 2022 - 21:20 WIB
loading...
Peringati Haornas, Ma’ruf Amin: Olahraga Jadi Sarana Penjaga Perdamaian Dunia
Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin menegaskan olahraga bisa menjadi sarana penjaga perdamaian dunia dan selain membentuk karakter bangsa. Foto: Binti Mufarida/MPI
A A A
BALIKPAPAN - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin menegaskan olahraga bisa menjadi sarana penjaga perdamaian dunia dan selain membentuk karakter bangsa.



Itu diungkapkan Ma’ruf Amin saat Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2022).

“Olahraga membentuk karakter bangsa, bahkan dapat menjadi sarana penjaga perdamaian dunia,” kata Wapres saat memberikan sambutannya.

Ma’ruf Amin mengatakan semangat membangun keolahragaan nasional harus terus digelorakan. Sebab, dapat memberikan banyak makna dalam kehidupan.

Bahkan, kata Ma’ruf Amin, olahraga juga mampu menyatukan perbedaan, karena yang diusung adalah kesetaraan. “Olahraga bukan semata soal stamina, melainkan tentang kualitas hidup yang lebih sejahtera,” ucapnya.

“Olahraga membangun kedisiplinan, ketangguhan, sportivitas, dan kerja sama. Kesemuanya berguna dalam kehidupan kita,” lanjut Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin mengungkapkan mencetak juara bukan perkara instan, melainkan butuh pembinaan secara berkelanjutan yang berbasis pada ilmu pengetahuan.

“Oleh karena itu saya ingin mengucapkan terima kasih, khususnya kepada para atlet dan pelatih, yang telah mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya di panggung-panggung olahraga,” kata Ma’ruf Amin.

Selain itu, Ma’ruf Aminmeminta agat sport science mesti dipraktikkan secara serius, agar atlet-atlet makin terurus.



“Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk berkolaborasi membangun ekosistem yang modern dan kondusif bagi tumbuhnya industri olahraga nasional,” paparnya.

“Kita ingin mencetak gaya hidup sehat dan atlet berprestasi,” tegas Ma’ruf Amin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)