Hasil AS Terbuka 2022: Hentikan Frances Tiafoe, Carlos Alcaraz Tantang Casper Ruud di Final!

Sabtu, 10 September 2022 - 11:31 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Hentikan Frances Tiafoe, Carlos Alcaraz Tantang Casper Ruud di Final!
Carlos Alcaraz melangkah ke final AS Terbuka 2022 usai menyingkirkan andalan tuan rumah Frances Tiafoe/foto/Twitter
A A A
NEW YORK - Carlos Alcaraz melangkah ke final AS Terbuka 2022 . Petenis asal Spanyol menyingkirkan andalan tuan rumah Frances Tiafoe pada semifinal di Arthur Ashe Stadium, New York, Sabtu (10/9/2022) pagi WIB.

Alcaraz menang dalam laga lima set 6(6)-7(8), 6-3, 6-1, 6(5)-7(7), 6-3. Di babak final, Carlos Alcaraz menantang petenis Norwegia, Casper Ruud, untuk memperebutkan gelar juara.



Sejak pertandingan dimulai, kedua pemain sama-sama tampil ngotot untuk bisa menghasilkan poin dengan maksimal. Alcaraz dan Tiafoe saling bergantian untuk mendapatkan poin demi mengamankan set pertama.

Hingga akhir set pertama, kedua pemain terus menunjukan persaingan yang sangat sengit. Meski begitu, Frances Tiafoe pada akhirnya mampu memastikan kemenangan di set pertama dengan skor 7(8)-6(6).



Keduanya kembali menunjukan persaingan yang cukup ketat di awal set kedua. Namun setelah meraih hasil imbang dengan skor 2-2, Alcaraz secara perlahan mampu meningkatkan ritme permainan untuk merebut set kedua.

Di sisi lain, Tiafoe yang sempat tampil agresif kini tidak dapat berbuat banyak untuk meladeni pola permainan Alcaraz. Pemain Spanyol itupun akhirnya sukses memetik kemenangan di set kedua dengan 6-3.

Pada set ketiga, Alcaraz kembali berhasil mempertahankan ritme permainan terbaiknya untuk memastikan kemenangan. Hal tersebut pun membuat Tiafoe cukup kesulitan untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Tanpa kendala berarti, Alcaraz pun sukses memastikan kemenangan di set ketiga dengan skor 6-1. Hasil tersebut membuat Alcaraz hanya memiliki selangkah lagi untuk bisa memastikan satu tiket di babak final.

Tiafoe akhirnya menunjukan perkembangan yang cukup baik di quarter keempat. Dirinya mampu memberikan perlawanan yang lebih sengit sehingga Alcaraz kini cukup kesulitan untuk bisa memperebutkan poin.

Setelah persaingan yang sangat ketat, Tiafoe berhasil mengamankan set keempat dengan skor tipis 7(7)-6(5). Dengan hasil tersebut, pertandingan tersebut pun akan ditentukan pada set kelima.

Di set terakhir, Tiafoe sempat memberikan perlawanan yang sengit untuk bisa meraih kemenangan. Namun Alcaraz berhasil mempertahankan konsistensi yang baik untuk bisa memastikan diri lolos ke babak final usai menang dengan skor 6-3.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)