Xavi Larang Pemain Bongkar Kebobrokan Barcelona di Medsos

Sabtu, 10 September 2022 - 22:00 WIB
loading...
Xavi Larang Pemain Bongkar Kebobrokan Barcelona di Medsos
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menerapkan aturan ketat bagi para pemainnya/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menerapkan aturan ketat bagi para pemainnya. Tiga aturan baru diterapkan menyusul 10 aturan yang diterapkan tahun lalu.

Aturan baru diberlakukan musim lalu, saat Xavi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ronald Koeman. Hal itu dimaksudkan untuk mengembalikan penampilan terbaik mereka saat itu.



Sebelum Xavi bergabung, Blaugrana menempati peringkat ke-12 di Liga Spanyol. Tapi, di akhir musim 2021/2022, dengan aturan yang Xavi bawa mereka bisa finis di peringkat kedua.

Xavi ingin mengembalikan mentalitas terbaik untuk skuadnya yang diisi para pemain baru itu. Dia pun memberikan tiga aturan baru untuk memastikan mereka lebih meghargai klub.



Pertama, pemain telah dilarang menggunakan Twitter, Instagram, Facebook, atau platform media sosial lainnya saat mengambil bagian dalam aktivitas tim. Selain itu, mereka harus menahan diri untuk tidak memposting gambar atau opini apa pun yang menampilkan citra Barcelona secara buruk.

Terakhir adalah masalah keuangan. Semua anggota skuad akan didenda 10 persen dari upah mingguan mereka jika tidak berpartisipasi dalam iklan atau promosi terkait klub.

Tahun lalu, terdapat sejumlah aturan seperti, para pemain harus tiba 90 menit latihan dimulai, dan semua staf harus tiba dua jam sebelum sesi dimulai. Semua pemain juga harus makan di tempat latihan klub.

Xavi juga mendenda para pemain jika melanggar peraturan dan meningkat bila dilakukan berulang. Para pemain juga wajib taat jam malam, yakni harus pulang sebelum tengah malam dua hari sebelum pertandingan

Xavi juga menegaskan agar pemain memberikan segalanya dalam latihan. Kini pun aktivitas mereka dipantau secara ketat.

Barcelona saat ini berada di urutan kedua di klasemen Liga Spanyol 2022/2023 dengan belum terkalahkan dari empat pertandingan. Mereka juga mengalahkan Viktoria Plzen 5-1 di laga pembuka Liga Champions 2022/2023.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3810 seconds (0.1#10.140)