Kolaborasi Jadi Kunci, Kemenpora Ajak Semua Pihak Sukseskan DBON

Minggu, 11 September 2022 - 03:47 WIB
loading...
A A A
Aice Group juga menekankan adanya kebutuhan pengelolaan dan konsolidasi lintas pemangku kepentingan dalam mencapai target jangka pendek hingga panjang. Kemenpora dinilai ideal untuk mengkonsolidasi kolaborasi multi-helix tersebut bersama dengan berbagai elemen Kementerian, Lembaga dan pemangku kepentingan lainnya.

“Sebenarnya swasta sudah banyak terlibat dalam banyak hajatan olahraga penting sudahlah ada selama ini. Aice sendiri sudah aktif terlibat dalam momen penting olahraga nasional Asian Games, Piala Presiden Bola Basket, Festival Olahraga Anak Usia Dini hingga Piala Dunia misalnya. Yang dibutuhkan sekarang adalah akselerasi dan sinergi multi-helix. Kami mendukung Kemenpora untuk memimpin orkestrasinya hingga sukses,” tambah Sylvana.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menyampaikan apresiasinya atas partisipasi Aice dalam dunia olahraga dan ikut dalam gerakan bersama memperkuat upaya Indonesia untuk untuk mencetak juara di kancah regional dan global.

Menegaskan pernyataan Menpora, Raden Isnanta menjelaskan bahwa upaya mencetak juara memang harus berawal dari upaya pembibitan dan pembudayaan prestasi olahraga di seluruh elemen masyarakat. Dan DBON menjadi payung konsolidasi semua pemangku kepentingan dalam upaya tersebut.

“Dengan adanya DBON yang lahir belum lama ini, kita jadi punya strategi implementasi yang jelas dalam mencetak juara. DBON mengamanatkan adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, daerah, swasta dan stakeholder olahraga lainnya. Kemenpora meyakini bahwa prestasi olahraga hingga tingkat dunia hanya bisa dicapai lewat sinergi ini,” jelas Raden Isnanta.

(sto)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2557 seconds (10.101#12.26)