Musim Terakhir Suzuki di MotoGP 2022: Joan Mir Jaga Semangat Tim

Selasa, 13 September 2022 - 03:03 WIB
loading...
Musim Terakhir Suzuki di MotoGP 2022: Joan Mir Jaga Semangat Tim
Joan Mir tidak memikirkan tim Suzuki Ecstar akan hengkang dari ajang MotoGP di akhir musim 2022/Foto/Twitter
A A A
ANDORRA - Joan Mir t idak memikirkan tim Suzuki Ecstar akan hengkang dari ajang MotoGP di akhir musim 2022. Pembalap Spanyol itu hanya ingin memberikan penampilan terbaiknya di sisa musim ini.

Suzuki resmi mengumumkan hengkang dari balapan kuda besi di akhir musim MotoGP 2022. Pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, itu ingin fokus mengembangkan teknologi otomotif.

Baca juga: Iri Marc Marquez Lebih Cepat, Stefan Bradl: Dia Menghancurkan Saya!

Dengan tidak adanya Suzuki di MotoGP 2023, Mir dan Alex Rins pun resmi memiliki tim baru untuk tahun depan. Mir bergabung dengan Repsol Honda, sedangkan Rins menjadi bagian dari LCR Honda.

Mir mengaku bakal tetap menjaga semangat Suzuki, meski timnya tidak akan berpartisipasi di musim depan. Juara MotoGP 2020 itu pun akan mencoba untuk memperbaiki penampilan, keren di musim ini sering terjatuh.

Baca juga: Hasil Final AS Terbuka 2022: Kalahkan Ons Jabeur, Iga Swiatek Juara!

"Saya akan menjaga semangat yang dimiliki seluruh tim, cara kami bekerja keras melalui situasi sulit telah penting, dan saya pasti merasa itu sesuatu untuk menjaga. Apa yang akan saya ubah adalah crash, saya jatuh terlalu banyak selama paruh pertama musim karena banyak faktor yang berbeda," kata Mir dilansir dari Motorcycle Sports, Minggu (11/9/2022).

Mir menjelaskan tujuan di paruh kedua adalah menikmati balapan, kerana dirinya bisa mendapatkan kecepatan dan hasil bagus. Ia mengatakan hasil bagus di paruh kedua akan membuat Suzuki merasa lebih baik, sebelum benar-benar pergi.

"Bagi saya tujuan utama paruh kedua musim ini adalah untuk menikmatinya, karena ketika saya menikmati diri saya sendiri, itu biasanya ketika saya cepat dan saya membawa hasil bagus untuk tim. Saya juga merasa bahwa tim membutuhkan hasil yang baik untuk membuat paruh kedua terasa lebih baik," ucapnya.

Lebih lanjut, Mir mengaku sangat sulit dengan keputusan Suzuki yang meninggalkan MotoGP di akhir musim nanti. Ia pun tidak akan memikirkan perpisahan tersebut, tetapi akan memberikan penampilan terbaiknya di paruh kedua.

"Saya dapat memahami bahwa berita itu sangat sulit untuk diterima dan dipahami, tetapi sekarang kami akan mengesampingkannya dan hanya memberikan yang terbaik untuk menikmati sisanya," pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1463 seconds (11.97#12.26)