Golovkin Ungkap Kelemahan Terbesar Canelo: Kesombongan Harus Dihukum!

Minggu, 11 September 2022 - 18:45 WIB
loading...
Golovkin Ungkap Kelemahan Terbesar Canelo: Kesombongan Harus Dihukum!
Gennadiy Golovkin Ungkap Kelemahan Terbesar Canelo: Kesombongan!/The Sun
A A A
Gennadiy Golovkin ungkap kelemahan terbesar Saul Canelo Alvarez soal kesombongan yang membuatnya akan mengalami kehancuran. Gennadiy Golovkin percaya bahwa dia telah menemukan kelemahan terbesar Canelo sebagai seorang petarung. ''Arogansi dan kesombongan bisa dihukum,''kata Golovkin.

Baca Juga: Akhir Brutal Nate Diaz Hancurkan Tony Ferguson usai 15 Tahun di UFC

Gennadiy Golovkin yang memiliki rekor 42-1-1 (37 KO) tidak melupakan kontroversi tes narkoba yang melibatkan Saul Canelo Alvarez. Kembali pada tahun 2018, Canelo dan Golovkin dijadwalkan berduel pada bulan Mei tahun itu. Pertarungan itu dibatalkan dan akhirnya diundur ke bulan September - setelah Canelo dinyatakan positif menggunakan zat terlarang Clenbuterol.

Canelo yang memiliki rekor 57-2-1 (39 KO) diskors selama enam bulan dan melanjutkan kariernya. Golovkin, bagaimanapun, percaya bahwa pelanggaran itu tidak boleh diabaikan. ''Saya rasa ini tidak akan pernah bisa dilupakan,” kata Golovkin kepada NY Daily News.

''Beberapa orang datang untuk berdamai dengan situasi itu. Beberapa orang tidak ingin terus memikirkannya. Beberapa mengalihkan pandangan mereka darinya,''lanjutnya.

Mereka bertarung dengan hasil imbang dua belas ronde yang kontroversial pada tahun 2017 - dan Canelo memenangkan keputusan mayoritas yang sangat dekat dalam pertandingan ulang mereka. Sabtu malam yang akan datang (17 September), mereka akan menjalani duel trilogi berisiko tinggi, saat Golovkin naik ke batas kelas menengah super untuk menantang Canelo untuk kejuaraan yang tak terbantahkan.

Tidak ada kekurangan kata-kata yang dipertukarkan antara kedua pejuang dalam beberapa pekan terakhir. ''[Canelo] tidak mengganggu saya sama sekali, tetapi ketika seseorang memiliki banyak sifat buruk, sifat yang menghalangi dia menjalani kehidupan normal,” kata Golovkin, “Itu mengganggunya. Itu yang kita lihat sekarang.”

Baca Juga: Membandingkan Tyson Fury vs Anthony Joshua Jelang Battle of Britain

Canelo mengalami kekalahan pertamanya sejak 2013, saat ia menjatuhkan keputusan dua belas ronde kepada juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol. ''Dalam pertarungan terakhirnya, KO tidak diperlukan [untuk mengalahkannya],” kata Golovkin. ''Sangat menggembirakan bahwa para hakim tidak lagi setia kepada Canelo. Mereka tidak merasakan beban citranya ini.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1915 seconds (11.252#12.26)