Bakar Semangat IPSI Jabar, Prabowo: Kita Harus Jadi Bangsa Pendekar yang Tak Kenal Menyerah

Senin, 12 September 2022 - 20:09 WIB
loading...
Bakar Semangat IPSI Jabar, Prabowo: Kita Harus Jadi Bangsa Pendekar yang Tak Kenal Menyerah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) melantik Pengurus IPSI Provinsi Jawa Barat Masa Bakti 2022-2026 / Foto: MNC Media
A A A
BANDUNG - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) melantik Pengurus IPSI Provinsi Jawa Barat Masa Bakti 2022-2026, Senin (12/9/2022) di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

Upacara Pelantikan dihadiri Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, Ketua Harian PB IPSI Beny Gautama, dan sejumlah pejabat Muspida Provinsi Jabar.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo selalu Ketua Umum PB IPSI menegaskan bahwa pencak silat adalah milik seluruh rakyat yang membawa misi nenek moyang bangsa Indonesia untuk menghasilkan generasi penerus yang tangguh, ulet, tahan banting, berani, jujur dan adil.

BACA JUGA: Juara Termuda Grand Slam AS Terbuka, Carlos Alcaraz: Saya Speechless

"Kita harus menjadi bangsa yang pendekar, bangsa yang tidak mengenal menyerah, bangsa yang menegakan kebenaran, keadilan dan kejujuran,” ujar Prabowo.

Prabowo menambahkan bahwa adalah sebuah kehormatan bagi dirinya untuk dapat memberikan pengabdian dan berbakti, membina, dan melestarikan pencak silat hingga kini.

"Sungguh suatu kehormatan bagi setiap insan suatu bangsa. Karena manusia harus hidup dalam suatu kerangka, suatu konteks yang memberi arti dalam kehidupannya,” katanya.

BACA JUGA: Enggak Level JIS Dibandingkan Stadion Pakansari

Prabowo pun mengucapkan selamat atas pelantikan segenap Pengurus IPSI Provisi Jabar masa bakti 2022-2026. Juga kepada Ridwan Kamil yang telah memberikan pehatian dalam pembinaan dan pelestarian pencak silat di wilayah Jawa Barat.

“Terima kasih kepada Gubernur yang selalu memberikan perhatian kepada pencak silat, memberi kehormatan kepada IPSI," kata Prabowo.

Di lokasi yang sama, Ridwan Kamil menuturkan bahwa pihaknya terus mendorong kemajuan pencak silat di Jawa Barat yang telah diimplementasikan dalam sebuah kurikulum hingga membuat peringatan khusus pencak silat di Jabar.

Senada dengan Prabowo, Ridwan Kamil pun mengatakan pencak silat sebagai budaya perlu senantiasa dilestarikan.

“Mudah-mudahan pencak silat bangkit sebagai strategi meningkatkan kualitas SDM watak anak Indonesia yang tangguh," ujarnya.
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1431 seconds (11.210#12.26)