Giatkan Pola Hidup Sehat, Run Fest Half Marathon Digelar di Yogyakarta

Senin, 12 September 2022 - 23:58 WIB
loading...
Giatkan Pola Hidup Sehat, Run Fest Half Marathon Digelar di Yogyakarta
Aplikasi kesehatan Klik Dokter mengajak masyarakat untuk menggiatkan kembali pola hidup sehat di lingkungan sekitar pasca Covid-19 lewat agenda Run Fest Half Marathon yang akan berlangsung di Yogyakarta, 30 Oktober 2022 mendatang / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Aplikasi kesehatan Klik Dokter mengajak masyarakat untuk menggiatkan kembali pola hidup sehat di lingkungan sekitar pasca Covid-19 lewat agenda Run Fest Half Marathon yang akan berlangsung di Yogyakarta, 30 Oktober 2022 mendatang. Kegiatan ini diharapkan bisa diikuti oleh ribuan peserta.

Run Fest Half Marathon juga diselenggarakan sebagai implementasi nyata program wisata kesehatan (Health Tourism). Hal ini seperti disampaikan oleh Race Director Run Fest, Satrio Guardian.

"Acara ini (Run Fest) diselenggarakan untuk menggerakan kembali pola hidup sehat masyarakat pasca Covid-19, kenapa kita pilih marathon karena lari adalah olahraga yang sangat mudah dan bisa dilakukan semua orang hanya dengan berbekal niat sekalipun," kata Satrio.

BACA JUGA: Enggak Level JIS Dibandingkan Stadion Pakansari

Run Fest yang diadakan Klik Dokter ini akan menjadi agenda half marathon pertama yang menggabungkan kegiatan olahraga dan edukasi soal sejarah dan perjalanan dunia kesehatan Indonesia hingga saat ini.

"Dalam kegiatan nanti, peserta akan melewati rute yang telah dibuat, dimana rute itu kami pilih karena melewati lokasi-lokasi bersejarah yang berkaitan dengan dunia kedokteran. Salah satunya seperti RS Sardjito, pusat industri herbal di Yogyakarta dan banyak lagi lokasi bersejarah," ucap Satria

"Saat melewati rute yang terdapat spot bersejarah, runners akan bisa melihat napak tilas tempat itu. Mereka akan disuguhkan informasi berupa teks dan gambar terkait sejarah lokasi yang mereka lewati dan bisa menggali informasi lebih di finish line nanti," tambahnya.

BACA JUGA: Saddil Ramdani Sandang Gelar Sarjana dengan Predikat Wisudawan Berprestasi

Bagi pelari yang ingin berpartisipasi, sejatinya pendaftaran telah dibuka sejak 5 Agustus lalu. Pendaftaran ditutup akhir September 2022. Setidaknya hingga batas akhir, ditargetkan 2000 peserta hadir untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 155 Juta.

Nantinya, Stadion Mandala Krida sebagai titik utama rangkaian kegiatan. Yogyakarta sendiri dipilih karena kota ini dinilai memiliki nilai histori terkait dunia kesehatan Tanah Air.

"Ini pertama kalinya Run Fest diadakan dan mengapa kami memilih kota Yogyakarta, karena Yogyakarta adalah kota dengan warisan sejarah medis yang kaya. Dari kota ini pula banyak terdapat napak tilas lokasi awal mula dunia kesehatan kita (Negara Indonesia) berkembang," kata Mia Argianti selaku VP Marketing KlikDokter.

Run Fest ini sendiri terbagi dalam empat kategori yaitu fun walk, 5K, 10K dan 21K yang bisa diikuti oleh pelari senior diatas 40 tahun. Bukan cuma agenda marathon, acara ini juga akan dimeriahkan dengan kegiatan games,festival kuliner, Konsultasi Kesehatan dan sharing session wisata kesehatan.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0980 seconds (10.101#12.26)