Empoli vs Roma: Menang Susah Payah, Mourinho Puji Zanetti

Selasa, 13 September 2022 - 08:47 WIB
loading...
A A A
Kesulitan menembus kotak penalti, Paulo Dybala melakukan tendangan kencang dari luar kotak penalti. Hasilnya positif karena bola melesat di sudut kiri atas gawang Empoli dan tak bisa dijangkau kiper. Skor 1-0 untuk AS Roma di menit ke-17.

Ketinggalan satu gol membuat tuan rumah tampil lebih agresif. Martin Satriano pun mengancam gawang Rui Patricio dengan sundulan yang hanya membentur tiang gawang.

AS Roma mendominasi serangan di 15 menit terakhir. Meski begitu Empoli sesekali melancarkan serangan balik yang berbahaya.

Alhasil, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Melalui sundulan Filippo Bandinelli yang memanfaatkan umpan krosing Petar Stojanovic. Skor 1-1.

Laga pun kembali berlangsung ketat di awal babak kedua. Baik AS Roma maupun Empoli sama-sama melakukan percobaan untuk mengancam lawannya masing-masing.

Empoli sempat mendominasi penguasaan bola di pertengahan babak. Mereka pun beberapa kali melakukan percobaan meski hanya melebar atau diblok oleh pemain belakang AS Roma.

Namun, upaya mereka dipatahkan oleh gol AS Roma yang tercipta di menit ke-71. Kali ini Paulo Dybala berperan sebagai assist kepada Tammy Abraham. Skor pun menjadi 2-1 untuk keunggulan AS Roma.

AS Roma sebenarnya memiliki kesempatan memperlebar keunggulan melalui tendangan penalti. Namun Lorenzo Pellegrini sebagai eksekutor tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Menjelang akhir laga, Empoli justru harus bermain dengan 10 pemain. J. Akpa Akpro mendapatkan kartu merah usai melanggar salah satu pemain AS Roma. Skor 2-1 pun bertahan.

Susunan Pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4214 seconds (0.1#10.140)