Gantikan Dovizioso, Cal Crutchlow Tak Sabar Comeback Kedua di MotoGP

Selasa, 13 September 2022 - 13:03 WIB
loading...
Gantikan Dovizioso, Cal Crutchlow Tak Sabar Comeback Kedua di MotoGP
Cal Cruthclow akan melakukan comeback kedua kalinya di ajang MotoGP/Foto/Instagram
A A A
LISMO - Cal Cruthclow akan melakukan comeback kedua kalinya di ajang MotoGP . Pembalap asal Inggris itu menggantikan pembalap tim WithU Yamaha RNF Andrea Dovizioso yang pensiun setelah balapan di Misano, Minggu (4/9/2022).

Cruthclow mengaku tak sabar ingin segera balapan karena sudah lama tak mencicipinya. Pembalap berusia 36 tahun itu akan turun di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragon, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: MotoGP 2022: Francesco Bagnaia Buka Rahasia, Ducati Lemah di Tikungan


Seperti diketahui, Crutchlow memutuskan pensiun dari dunia MotoGP pada akhir musim 2020 lalu. Akan tetapi, dia kembali ke paddock tahun lalu sebagai pembalap penguji Yamaha.

Pada MotoGP 2021 lalu, pembalap asal Inggris itu pun tampil dua kali di Spielberg untuk menggantikan Franco Morbidelli yang cedera di Petronas Yamaha SRT.



Lalu, dia balapan lagi dua kali masing-masing di Silverstone dan Aragon untuk mengisi posisi Maverick Vinales yang saat itu tengah bermasalah dengan tim pabrikan Yamaha.

Pada akhir pekan ini, Crutchlow akan melakoni comeback untuk kali kedua di kelas utama. Pasalnya, dia ditunjuk hingga akhir musim untuk mengisi kursi kosong di WithU Yamaha RNF yang ditinggal pensiun oleh Andrea Dovizioso setelah balapan di Misano.

Rider berusia 36 tahun itu pun mengaku tak sabar kembali balapan kompetitif di MotoGP. Sebab, sudah lama sekali dia tak merasakan atmosfir balapan dalam pekan-pekan yang sibuk di kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia itu.

“Saya tak sabar untuk kembali balapan. Tapi saya pikir ini akan menjadi pekan-pekan yang sibuk karena ada enam balapan dalam delapan minggu, dan saya juga menjalani dua tes dalam delapan minggu itu!” kata Crutchlow dilansir dari Crash, Selasa (13/9/2022).

“Saya berubah dari orang yang paling tidak sibuk menjadi mungkin yang paling sibuk!" imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)