NTB dan NTT Resmi Tuan Rumah Bersama PON XXII 2028

Rabu, 14 September 2022 - 08:31 WIB
loading...
NTB dan NTT Resmi Tuan Rumah Bersama PON XXII 2028
Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Ketua Umum KONI Letjend (Purn) Marciano Norman foto bersama usai Musornaslub KONI 2022 di Jakarta, Selasa (13/9/2022)/Foto/Diskominfotik NTB
A A A
JAKARTA - Komite Olahraga Nasional ( KONI ) Pusat resmi menetapkan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai tuan rumah PON 2028 . NTB dan NTT dinyatakan telah memenuhi persyaratan dan mekanisme melalui tahapan verifikasi oleh Tim TPP KONI Pusat.

Keputusan itu ditetapkan pada Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang menjadi rangkaian Rapat kerja Nasional (Rakenas) KONI 2022 di Jakarta pada 12-13 September 2022.

Baca juga: Update Pencairan Ranking BWF Pekan Ke-6: 3 Ganda Putra Indonesia Naik Peringkat

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyambut baik penetapan daerahnya menjadi penyelenggara PON edisi ke-22. "Alhamdulillah KONI Pusat Menetapkan NTB dan NTT sebagai Tuan Rumah PON th 2028 di Jakarta sore ini,"kata Bang Zul sapaan karibnya melalui siaran pers Selasa (13/9/2022).

Menurutnya, menjadi tuan rumah PON pada 2028 merupakan perjuangan yang tidak mudah. Menjadi tuan rumah PON dinilai sebagai kerja besar. Lagipula, NTB akan kedatangan tamu sehingga menggerakkan sektor pariwisata, ekonomi.

Baca juga: Takaaki Nakagami Resmi Perbarui Kontrak 1 Tahun di LCR Honda

Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi NTB bersama KONI NTB akan mempersiapkan segala sarana dan prasarana. Sarana dan prasarana penunjang PON tersebut ada yang sudah tersedia dan ada yang memerlukan perbaikan-perbaikan.

Termasuk merencanakan pembangunan fasilitas yaitu gelanggang olah raga (GOR) baru. Persiapan tersebut dilakukan dengan menggunakan berbagai sumber anggaran seperti bantuan pusat dari APBN, APBD provinsi, APBD kabupaten dan kota dan sponsor serta dana pihak ketiga yang sifatnya sah dan tidak mengikat.

"Banyak cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada PON XXII mendatang. Mau tidak mau NTB harus memiliki faslitas olah raga kelas nasional bahkan internasional," papar Bang Zul.

Bang Zul optimistis NTB bisa menghadapi berbagai kegiatan baik level nasional maupun internasional. Baginya, cahaya di ujung terowongan untuk NTB sudah jelas terlihat. Dia yakin semua kegaiatan itu dapat berdampak postif bagi masyarakat NTB.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2461 seconds (11.210#12.26)