Comeback di MotoGP Aragon 2022, Joan Mir: Belum Pulih 100 Persen

Kamis, 15 September 2022 - 02:03 WIB
loading...
Comeback di MotoGP Aragon 2022, Joan Mir: Belum Pulih 100 Persen
Joan Mir siap mengaspal di MotoGP Aragon 2022. Namun demikian, pembalap tim Suzuki Ecstar tersebut mengaku kondisinya belum Pulih 100 persen / Foto: Instagram Joan Mir
A A A
ARAGON - Joan Mir siap mengaspal di MotoGP Aragon 2022. Namun demikian, pembalap tim Suzuki Ecstar tersebut mengaku kondisinya belum Pulih 100 persen.

Mir mengalami highside dan terlempar dari motornya saat di MotoGP Austria 2022 Agustus lalu. Berdasarkan pemeriksaan X-Ray, Mir dinyatakan mengalami retak di bagian engkel kaki kanannya.

Mir diwajibkan istirahat selama 15 hari. Sampai akhirnya setelah MotoGP San Marino berlangsung, juara MotoGP 2020 itu kembali diizinkan menjalani berbagai latihan fisik.

BACA JUGA: Pengamat Nilai Marc Marquez Belum Siap Comeback di MotoGP Aragon 2022

Dokter pun akhirnya mengizinkan Mir balapan di Aragon. Dia pun senang dapat kembali balapan setelah melewatkan MotoGP San Marino.

"Saya sangat senang dapat datang ke Aragon. Tidak mudah harus melewatkan balapan dan menyaksikannya di TV. Akhirnya, saya telah memulihkan diri dari cedera engkel," kata Mir di laman resmi Suzuki, Rabu (14/9/2022).

Hanya saja, Mir mengaku belum sepenuhnya pulih. Dia bahkan baru pulih 90 persen. Walau demikian, dia yakin kondisinya semakin membaik pada sesi latihan bebas.

BACA JUGA: Horee! Marc Marquez Bisa Balapan di GP Aragon 2022

"Saya pikir kondisi fisik di akhir pekan ini sekitar 90 persen, yang mana tidak buruk. Saya dapat sedikit mengendarai motor untuk memastikan perasaan. Meski masih sedikit kesakitan, saya pikir akan membaik pada Jumat," ujarnya.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku sudah merasa cukup baik saat berlatih menggunakan motor. Namun, dia sadar jika motor Suzuki GSX-RR yang digunakannya bakal berbeda.

"Saya dapat mempertahankan berat di engkel yang bermasalah. Tetapi, tentunya mengendarai motor MotoGP sedikit berbeda. Namun, saya ingin bersaing dan memberikan yang terbaik," tutur Mir.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1619 seconds (11.252#12.26)