SAH!, Cabor Biliar Akan Mempertandingkan 22 Nomor Pada PON 2024

Rabu, 14 September 2022 - 19:08 WIB
loading...
SAH!, Cabor Biliar Akan Mempertandingkan 22 Nomor Pada PON 2024
Kabar gembira datang dari para pecinta dan seluruh atlet olahraga biliar di tanah air / Foto: MNC Media
A A A
Kabar gembira datang dari para pecinta dan seluruh atlet olahraga biliar di tanah air. Pasalnya untuk pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON), yang akan dihelat di Aceh dan Sumatera Utara 2024 nanti, biliar akan mempertandingan sebanyak 22 nomor, diantaranya 20 untuk putra dan 2 nomor untuk putri di pesta olahraga terbesar tanah air tersebut..

Hal itu berdasarkan atas putusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang telah dilaksanakan di Jakarta pada 12 September lalu.

Angka tersebut merupakan jumlah terbanyak untuk nomor pertandingan biliar dari seluruh gelaran PON yang pernah dilaksanakan sebelumnya, hal ini disambut gembira oleh Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Fadil Nasution setelah mengetahui hasil dari Rakernas KONI.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Timor Leste: Menang Berapa Gol Garuda Nusantara?

Tercatat dalam 3 gelaran PON terakhir, nomor pertandingan biliar tidak pernah lebih dari 20 nomor, diantaranya pada PON Riau (2012) 12 nomor, PON Jawa Barat (2016) 16 nomor dan PON Papua (2021) hanya 20 nomor

"Ini berita gembira buat kita semua. Karena sepanjang sejarah digelarnya PON, ini nomor terbanyak yang diturunkan untuk cabang olahraga biliar", kata Fadil.

Pria yang disapa akrab Fadil itu juga berpesan bahwa dengan hasil yang sudah dikeluarkan oleh KONI. Seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) POBSI di Nusantara, kini bisa mulai mempersiapkan para atlet nya untuk menghadapi PON yang akan diselenggarakan pada Oktober 2024 mendatang

BACA JUGA: Prediksi Skor Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste Versi Netizen

"Untuk seluruh para atlet biliar, semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, tentunya dengan berlatih, berlatih dan berlatih demi meningkatkan kualitas dan prestasi", tambahnya.

Seperti diketahui bahwa pada PON 2024 nanti akan diselenggarakan di dua kota berbeda, yaitu Aceh dan Sumatera Utara. Dua provinsi bertetangga itu akan menjadi tuan rumah bersama. Sebanyak 33 cabang olahraga digelar di Aceh dan 34 cabang olahraga digelar di Sumatera Utara.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6330 seconds (0.1#10.140)