Kabar Gembira, Anthony Sinisuka Ginting Mulai Ikut Latihan

Jum'at, 16 September 2022 - 03:02 WIB
loading...
Kabar Gembira, Anthony Sinisuka Ginting Mulai Ikut Latihan
Anthony Sinisuka Ginting mulai pulih dari cedera punggung/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah , mengungkap kondisi terkini cedera yang dialami Anthony Sinisuka Ginting. Pebulu tangkis andalan Indonesia itu mulai mengikuti program latihan walaupun belum diberi porsi berat.

Ginting dibekap cedera punggung bagian bawah pada gelaran Japan Open 2022 yang berakhir 4 September lalu. Masalah itu membuat atlet berusia 25 tahun itu mundur dari turnamen Super 750 tersebut.

Baca juga: Roger Federer, Maestro Tenis Dunia Umumkan Pensiun!

Beruntung, cedera yang diderita Ginting tidak terlalu fatal. Pemain ranking enam dunia itu hanya perlu menjalani masa pemulihan guna meregangkan kembali otot-ototnya.

Saat ini, kondisi Ginting membaik dan telah mengikuti program latihan di Pelatnas PBSI Cipayung. Meski demikian, Irwansyah selaku pelatih belum memberikan porsi latihan yang berat kepada anak didiknya itu.

Baca juga: Januari 2023, Yeremia Rambitan Siap Comeback

“Ginting kemarin ada cedera tapi dari penyembuhan, penguatan otot sudah lebih membaik. Sekarang tinggal ikuti saja pelan-pelan, mulai hari ini (Rabu) sudah kayak biasa,” kata Irwansyah kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (15/9/2022).

“Kemarin agak sedikit enteng (latihannya) namanya juga lagi penyembuhan. Tapi hari ini sudah bisa ikut program tapi tidak 100 persen, belum intens banget. Tapi sudah bisa ikuti sedikit, saya memang masih membatasi,” lanjutnya.

Irwansyah juga mengatakan Ginting mendapat pelatihan rutin untuk menguatkan massa ototnya. Menurutnya, secara keseluruhan saat ini anak didiknya itu mengalami perkembangan ke arah yang positif.

“Keseluruhan sudah menuju yang bagus dan sakitnya sudah tidak lagi. Pegal-pegal dikit biasa kan, lagi mau dikuatkan lagi. Makannya setiap hari ada penguatan otot pinggang agar lebih rileks semua,” pungkas Irwansyah.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1404 seconds (10.55#12.26)