Ditendang KTM, Remy Gardner Ditarik Yamaha ke WSBK

Jum'at, 16 September 2022 - 12:01 WIB
loading...
Ditendang KTM, Remy Gardner Ditarik Yamaha ke WSBK
Remy Gardner tak lagi bertarung di MotoGP mulai musim 2023 setelah didepak Tech 3 KTM Factory Racing/Foto/Instagram
A A A
ALCANIZ - Remy Gardner tak lagi bertarung di MotoGP mulai musim 2023 setelah didepak Tech 3 KTM Factory Racing. Pembalap asal Australia itu bergabung dengan tim GRT Yamaha di ajang World Superbike (WSBK).

Gardner berhasil menjadi juara dunia Moto2 bersama Red Bull KTM Ajo dan membuatnya tampil di MotoGP di musim berikutnya. Namun, musim perdananya di kelas utama terbilang tidak memuaskan hingga 14 seri yang sudah berlangsung.

Baca juga: Hitung-hitungan Max Verstappen Juara Dunia Formula 1 di GP Singapura

Pembalap berusia 24 tahun itu hanya mampu mengumpulkan sembilan poin dan membuatnya menempati posisi ke-23 di klasemen sementara. Sedangkan posisi terbaiknya di musim ini adalah berada di MotoGP Catalunya dengan finis ke-11.

Performa yang kurang memuaskan ditunjukan oleh Gardner membuatnya harus kehilangan tempat di MotoGP 2023. Kini, dia telah dipastikan menuju WSBK bersama Yamaha.

Baca juga: Perbaiki Konsistensi, Target Enea Bastianini di Tim Ducati 2023

Manajer tim GRT, Filippo Conti, mengumumkan kedatangan Gardner ke timnya. Dia yakin Gardner mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap yang pernah menjadi juara Moto2.

“Kami senang dapat menyambut Remy ked alma tim kami. Dia sesuai dengan program kami dan pembalap papan atas yang telah membuktikan kemampuannya di ajang kejuaraan dunia,” kata Conti di laman resmi GRT.

Gardner sendiri akan datang ke tim GRT Yamaha, menggantikan Garrett Gerloff. Smeentara Gerloff bakal membela tim Bonovo Action BMW pada WSBK 2023 mendatang.

Sementara itu, KTM baru memasukan Pol Espargaro ke GASGAS Factory Racing Team. Sedangkan satu kursi dikabarkan bakal diberikan kepada pembalap Spanyol lainnya, Augusto Fernandez.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1865 seconds (10.177#12.26)