Kehidupan Luar Biasa Roger Federer: 20 Grand Slam, Pernikahan Langgeng

Jum'at, 16 September 2022 - 08:28 WIB
loading...
Kehidupan Luar Biasa Roger Federer: 20 Grand Slam, Pernikahan Langgeng
Kehidupan Luar Biasa Roger Federer: 20 Grand Slam, Pernikahan Bahagia/The Sun
A A A
Kehidupan Roger Federer yang luar biasa setelah memutuskan pensiun dari tenis yang membesarkan namanya di usia 41 tahun. Roger Federer memenangkan 20 Grand Slam , tinggal di rumah mewah yang menakjubkan, dan pernikahan 13 tahun yang berbahagia bersama Mirka.

Inilah akhir dari sebuah era bagi banyak penggemar tenis, dan bisa dibilang pemain tenis terhebat yang pernah memainkan permainan ini. Roger Federer telah memutuskan untuk pensiun pada usia 41 setelah cedera berkepanjangan.

Baca Juga: Roger Federer, Maestro Tenis Dunia Umumkan Pensiun!

Dia meninggalkan warisan yang luar biasa. Dia memenangkan 20 Grand Slam selama kariernya - angka yang baru saja direbut oleh saingannya, Novak Djokovic dan Rafael Nadal. Itu memungkinkan dia untuk mengumpulkan kekayaan yang menakjubkan - dengan laporan yang mengklaim bahwa dia bernilai £456 juta.

Nilainya didukung oleh sponsor bergaji tinggi, termasuk Mercedes-Benz dan Uniqlo - yang dilaporkan membuatnya mendapatkan £81 juta per tahun yang mengejutkan. Itu memungkinkan dia untuk membeli rumah yang luar biasa di Dubai dan satu lagi yang menghadap ke Danau Zurich

Di luar lapangan, ia didukung oleh istri Mirka yang bersamanya 13 tahun - mantan pemain tenis profesional yang telah mendampinginya sejak tahun 2000. Sukses di Lapangan TengahDari 20 Grand Slamnya, delapan di antaranya datang di SW19.
Federer adalah kesayangan Wimbledon - favorit para penggemar - dan itu disambut dengan kekecewaan besar ketika menjadi rahasia umum bahwa dia tidak bisa bersaing di acara musim panas ini.

Keberhasilan pertamanya di Lapangan Tengah datang pada tahun 2003 - ketika dia baru berusia 21 tahun. Yang terakhir datang 14 tahun kemudian pada usia 35 tahun. Hebatnya, ia bertahan dari ancaman Nadal dan Djokovic untuk mencatat banyak kemenangan turnamen. Teman-temannya selalu menghujaninya dengan pujian.

Serena Williams menyebutnya "jenius" dan "terhebat". Sementara, mantan bintang Prancis Richard Gasquet dengan tepat mengatakan dia melampaui dunia tenis. ''Saya melihat tenis secara berbeda, saya selalu mengatakan bahwa bagi saya bukan hanya jumlah gelar Grand Slam yang penting,” katanya kepada L'Equipe.

''Satu di 21, yang lain di 22 atau 23. Saya tidak hanya melihat pemenang Grand Slam, saya melihat estetika, apa yang Anda berikan di lapangan. Saya sering mendengar balapan ke yang tertinggi, itu sia-sia. subjek.''

"Bagi saya, Roger Federer tak tergantikan, dia pemain terhebat sepanjang masa ketika saya melihat estetika, keanggunan yang dia miliki di lapangan."

Pada tahun 2020, meskipun dia tidak berada di puncak kekuatannya lagi, dia menduduki peringkat bintang olahraga dengan bayaran tertinggi melalui dukungan di planet ini - di atas Cristiano Ronaldo, LeBron James dan Tiger Woods - oleh Forbes. Dia meraup lebih dari £5 juta dalam bentuk hadiah uang, tetapi itu tidak berarti apa-apa dibandingkan dengan £81 juta dari endorsement dan biaya penampilan yang dia terima.

Pada 2019, ia mendapatkan kontrak dengan Uniqlo yang dikatakan bernilai sekitar £220 juta selama 10 tahun. 'The Maestro' juga disponsori oleh orang-orang seperti Rolex, Credit Suisse, Moët & Chandon dan banyak lagi. Pakar bisnis olahraga David Carter mengatakan: "Mereknya murni, itulah sebabnya mereka yang mampu menyelaraskan dengannya, menuntut untuk melakukannya."

Mercedes-Benz juga membayar Federer £4 juta per tahun untuk menyelaraskan merek mereka dengan miliknya. Itu memungkinkan dia untuk berkeliling dengan mobil perusahaan - dia terkenal sebagai pemilik Mercedes AMG GTS (£ 150.000) berwarna kuning cerah (£ 150.000), serta G-Wagon (160.000). Di samping motor-motor berkelas itu, ia juga dikenal mengendarai SL AMG convertible (£100.000) dan AMG GLE 63 S (£126.000).

Sekarang dia sudah pensiun, Federer akan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Antara musim dingin dan musim panas, ia membagi waktunya antara Timur Tengah dan Swiss - khususnya karena ia ingin berlatih sepanjang tahun di iklim yang lebih panas.
Dia memiliki beberapa rumah di tanah airnya, tetapi tanpa diragukan lagi yang paling spektakuler adalah kaca depan yang dibuat khusus - dengan jendela setinggi langit-langit dan pemandangan Danau Zurich yang menakjubkan.

Kompleks tiga lantai ini juga memiliki dua apartemen terpisah untuk para tamu - dua di antaranya adalah orang tua Fed yang berusia 38 tahun, Robert dan Lynette, yang diyakini tinggal bersamanya dan istrinya, Mirka. Kembali pada tahun 2014, ia membeli penthouse kepresidenan di Le Reve (yang berarti 'Mimpi' dalam bahasa Prancis). Dikenal sebagai menara paling eksklusif di Dubai, menara ini menghadap ke marina menakjubkan yang dipenuhi dengan kapal pesiar bernilai ratusan juta.

Mantan bintang Formula Satu Fernando Alonso juga dikatakan memiliki apartemen di gedung setinggi 689 kaki, 50 lantai yang menawarkan pemandangan laut, Burj Al Arab, dan Palm Jumeirah yang luar biasa. Hebatnya lagi, ada pelayan atau pramutamu yang menawarkan tumpangan helikopter pribadi ke tempat yang Anda tuju.

Baca Juga: Carlos Alcaraz Usia 19 Tahun Petenis Nomor 1 Dunia Termuda Akhiri Era Big 3

Kekuatan Federer sepanjang kebangkitannya adalah Mirka. Hubungan cinta mereka dimulai pada awal tahun 2000, ketika mereka bertemu satu sama lain di Olimpiade Musim Panas. Mirka sendiri adalah seorang pemain tenis - sampai dia terpaksa menyerah pada tahun 2002 karena cedera kaki yang terus-menerus.

Dia kemudian menjadi pendukung terbesar Federer - menyemangatinya di tribun penonton melalui turnamen ke turnamen.Si cantik Swiss juga berperan sebagai manajer hubungan masyarakat - mengelola urusannya.

Mereka menikah pada tahun 2009 di Wenkenhof Villa di Riehen dekat Basel, dikelilingi oleh sekelompok kecil teman dekat dan keluarga. Pada tahun yang sama, mereka menyambut gadis kembar identik, Myla dan Charlene kepada keluarga mereka.
Lima tahun kemudian, sepasang anak kembar tiba - kali ini dua anak laki-laki, Leo dan Lenny.Dia berkata: "Mirka adalah ibu terbaik, istri terbaik! Mirka selalu menjadi dukungan besar, dia adalah orang yang luar biasa. Selama karier panjang saya, dia selalu mendukung saya."

Nikmati masa pensiun, Roger.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3365 seconds (11.210#12.26)