Rafael Nadal Tak Rela Roger Federer Pensiun

Jum'at, 16 September 2022 - 22:03 WIB
loading...
Rafael Nadal Tak Rela Roger Federer Pensiun
Roger Federer telah mengumumkan akan pensiun sebagai petenis profesional. Rafael Nadal mengaku sangat sedih mendengar kabar ini dan masih belum rela. Foto: mytennis.info
A A A
MALLORCA - Roger Federer telah mengumumkan akan pensiun sebagai petenis profesional. Rafael Nadal mengaku sangat sedih mendengar kabar ini dan masih belum rela.

Baca Juga: Kehidupan Luar Biasa Roger Federer: 20 Grand Slam, Pernikahan Langgeng

Federer mengalami serangkaian cedera selama beberapa tahun terakhir. Petenis berusia 41 tahun itu masih berkutat dengan masalah lutut sejak terakhir kali muncul di Wimbledon tahun lalu.

Itu sebabnya Federer memutuskan bakal pensiun, tepatnya setelah mengikuti Piala Laver 2022. Nadal mengaku sedih karena tidak menyangka rival abadinya itu akan gantung raket.

“Untuk teman dan rival saya, Roger (Federer). Saya berharap hari seperti ini tidak pernah datang. Bagi saya pribadi dan dunia olahraga secara keseluruhan, ini merupakan hari yang sedih,” kata Nadal.

Wajar saja jika Nadal bersedih. Dia dan Federer sudah sering berjumpa di lapangan, khususnya final. Itu termasuk patai puncak Grand Slam Australia Terbuka 2017, dimana Swiss Maestro menang 6–4, 3–6, 6–1, 3–6, 6–3.

Sedangkan pertemuan terakhirnya dengan Federer terjadi saat semifinal Grand Slam Wimbledon 2019. Saat itu Federer juga menang 7–6(7–3), 1–6, 6–3, 6–4.

“Sungguh menyenangkan dan terhormat serta beruntung dapat berbagi dengannya selama bertahun-tahun dan menjalani momen luar biasa di dalam serta luar lapangan," jelas Nadal.

Meski demikian, Nadal yakin masih bisa merasakan momen bersama Federer di masa depan. Termasuk ketika nanti menjadi rekan setim di Piala Laver 2022, pada 23-25 September di London.

"Kami akan berbagi lebih banyak momen di masa depan. Masih banyak hal yang bisa dilakukan bersama,” ujar Nadal, di Twitter, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Roger Federer Pensiun dari Tenis, Lionel Messi: Dia Atlet yang Jenius

“Untuk sekarang, saya berharap kebahagiaan untuknya bersama istrinya, Mirka, serta anak-anak dan juga keluarga. Nikmati apa yang ada di depan dan sampai jumpa di London,” tutup petenis asal Spanyol itu.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1504 seconds (10.177#12.26)