Duet Ribka Sugiarto/Lanny Tria Dicoba Sampai Akhir Tahun

Sabtu, 17 September 2022 - 04:04 WIB
loading...
Duet Ribka Sugiarto/Lanny Tria Dicoba Sampai Akhir Tahun
Duet Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari akan dicoba hingga akhir tahun 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Duet Ribka Sugiarto /Lanny Tria Mayasari akan dicoba hingga akhir tahun 2022. Jika berkembang, keduanya akan terus disatukan.

Ribka/Lanny merupakan duet baru racikan PBSI . Nantinya, mereka akan menjalani tiga turnamen sekaligus, yakni Vietnam Open 2022 (27 September-2 Oktober), Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober).

Baca juga: Misi Apriyani/Fadia di Turnamen Eropa, Eng Hian: Target Harus Juara!


Bongkar pasang ini tak lepas dari keputusan mantan tandem Ribka, Febby Valencia Dwijayanti Gani, yang memilih mundur dari PBSI.

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, pun mencarikan pasangan baru untuk Ribkam dan terpilihlah Lanny.

Baca juga: Hong Kong U-19 vs Indonesia U-19: Kiper Cahya Supriyadi Dilarikan ke Rumah Sakit, Indonesia Kebobolan Penalti

Pelatih yang akrab disapa Didi itu mengungkapkan duet Ribka/Lanny akan jalani percobaan hingga akhir tahun. Keduanya akan unjuk gigi di tiga turnamen yang akan dimainkan.

Dari situ, baru Eng Hian dapat mengetahui bagaimana prospek Ribka/Lanny. Jika mereka dinilai bisa berkembang, maka tak menutup kemungkinan akan menjadi pasangan permanen. Didi juga menjelaskan awalan dirinya memilih dua pemain tersebut untuk dipasangkan.

“Pasti untuk turnamen awal kita coba, lalu dilihat kekurangan kelebihannya seperti apa. Kalau hanya satu turnamen saja itu tidak bisa dievaluasi. Kita coba sampai akhir tahun ini, bisa gak nih mereka berkembang,” kata Eng Hian kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (15/9/2022).

“Yang pasti awalnya melihat dari individunya, bisa nggak Lanny dipasangkan dengan Ribka, bisa nggak Ribka masuk dengan Lanny. Kita melihat dari kemampuan individunya dulu,” sambungnya.

Sekadar informasi, Ribka/Lanny bukan satu-satunya pasangan baru yang diracik oleh PBSI di sektor ganda putri. Ada juga nama Nita Violina Marwah/Tryola Nadia, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Kemudian di ganda putra juga muncul pasangan baru yang mengejutkan yaitu Pramudya Kusumawardana yang dipasangkan untuk sementara waktu dengan Rachmat Hidayat. Lalu di sektor ganda campuran juga ada pasangan baru yaitu Adnan Maulana/ Nita Violina Marwah.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1200 seconds (10.101#12.26)