Marc Marquez Ungkap Otot Lengan Kanannya Bermasalah di GP Aragon

Sabtu, 17 September 2022 - 10:30 WIB
loading...
Marc Marquez Ungkap Otot Lengan Kanannya Bermasalah di GP Aragon
Marc Marquez mengakui masih mengalami masalah pada otot lengan kanannya pada hari pertama GP Aragon 2022. Namun, itu dianggap wajar. Foto: es.motorsport.com
A A A
ARAGON - Marc Marquez mengakui masih mengalami masalah pada otot lengan kanannya pada hari pertama GP Aragon 2022. Meski begitu, Namun, pentolan MotoGP itu menganggap wajar karena ototnya memang belum siap untuk mengatasi gerakan mendadak.



Paddock Repsol Honda jasi pusat perhatian ketika The Baby Alien –julukan Marquez- kembali ke sirkuit dalam sesi latihan bebas di Aragon, Jumat (16/9/2022). Sebab, dia bisa beraksi lagi sejak di GP Italia akhir Mei lalu.

Pembalap asal Spanyol itu terlihat cukup solid setelah menjalani tes tengah musim di Misano pekan lalu. Hanya saja, Marquez mengakui belum bisa maksimal karena masih dalam masa pemulihan pasca operasi lebih dari tiga bulan lalu,

Pada sesi Latihan Bebas 1, juara MotoGP enam kali itu berakhir di posisi 11. Tapi, dia bisa finis di urutan kedelapan pada sesi berikutya dalam waktu gabungan dengan selisih 0,359 detik dari pembalap tercepat, Jorge Martin.

Meski semuanya terlihat berjalan lancar untuk bintang asal Spanyol itu dalam comeback-nya hari ini, ternyata lengannya yang belum pulih sepenuhnya pasca operasi sempat mengalami masalah.

Marquez mengungkapkan bahwa hal itu terjadi pada suatu momen ketika dia nyaris terjatuh di tikungan terakhir, yang membuat ototnya terasa sakit.

Kendati demikian, pembalap berusia 29 tahun itu menyatakan bahwa kondisinya baik-baik saja. Menurutnya, kondisi tersebut sangat wajar terjadi karena otot bahu kanannya belum siap untuk mengatasi gerakan yang mendadak.

“Saya merasa ketegangan di sini, di Grand Prix, akan lebih tinggi daripada tes Misano saya, di mana saya hampir selalu mengemudi sendirian," jelasnya

"Dengan ban baru, Anda berusaha untuk lebih cepat di latihan resmi dan itu membuat saya sedikit tergelincir di tikungan finis,” lanjut Marquez dilansir dari Speedweek.

Pecinta MotoGP tentu berharap tidak ada insiden yang bisa menyebabkan lengan kanan Marquez kembali mengalami masalah. Sebab, aksinua sudah ditunggu usai terakhir kali mentas di Mugello akhir Mei silam.

“Saya kehilangan kendali roda belakang dan kemudian menyeimbangkan motor dengan aneh. Setelah itu saya merasakan sesuatu di bahu saya, tapi itu normal karena otot belum cukup kuat untuk menahan gerakan mendadak seperti itu,” pungkasnya.



Aksi The Baby Alien di Aragon akan berlanjut pada latihan Bebas 3 dan 4, serta kualifikasi, Sabtu (17/9/2022). Lalu, Minggu (18/9/2022) malam barulah dia akan menjalani balapan pertamanya pasca operasi lebih dari tiga bulan lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)