Persija Jakarta vs Madura United: Asa Kudeta Takhta Penguasa

Sabtu, 17 September 2022 - 16:00 WIB
loading...
Persija Jakarta vs Madura United: Asa Kudeta Takhta Penguasa
Persija Jakarta akan kedatangan Madura United. Ini menjadi kesempatan bagi Macan Kemayoran untuk menguasai klasemen di Liga 1 2022/2023. Foto: LIB
A A A
BEKASI - Persija Jakarta akan kedatangan Madura United pada laga ke-10 Liga 1 2022/2023. Ini menjadi kesempatan bagus bagi Macan Kemayoran untuk merebut kekuasaan.



Duel Persija Jakarta vs Madura United akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (17/9/2022) malam. Ini merupakan duel kandidat juara karena masuk jajaran atas.

Madura United saat ini mengusai klasemen sementara dengan 22 poin. Sementara Persija ada di urutan lima. Namun, tim asuhan Thomas Doll itu hanya tertinggal dua poin.

Jika bisa memenangi laga kandang itu, Persija akan merangksek ke posisi pertama dengan torehan 23 poin, atau nantinya unggul satu poin atas Madura United.

"Sekali lagi itu bukan laga yang mudah. Kedua tim masing-masing punya modal bagus pekan lalu. Saya juga tidak memikirkan jika menang kita ada di puncak mengingat itu bukan jadi hal utama," jelas Doll.

Doll tidak ingin kesempatan merebut posisi pertama menjadi beban bagi para pemainnya. "Yang penting kita berusaha bermain baik di depan suporter dan memenangkan pertandingan," ujarnya.

Sulit memprediksi siapa yang nanti akan keluar sebagai pemenang. Ini lantaran kedua tim sedang dalam kondisi bagus dengan meraih sejumlah hasil positif.

Laskar Sapeh Kerrab datang dengan membawa catatan tiga kemenangan beruntun. Itu termasuk melinas Bhayangkara FC 1-0 pada laga sebelumnya.

Sedangkan Persija mampu mengalahkan lima lawan terbarunya. Meski demikian, Doll menegaskan pasukannya pantang meremehkan Madura United.

Doll menilai Madura United berpotensi menjadi lawan berbahaya. Apalagi dengan skill individu pemainnya. Itu sebabnya dia berharap Riko Simanjuntak dkk mampu meredam pemainan tim tamu sesuai materi yang diberikan saat latihan.

"Sekali lagi bukan bola udara yang jadi ancaman mengingat kami juga punya pemain bagus untuk mengantisipasinya seperti Kudela, Krmencik, Hansamu, Hanno. Namun, yang berbahaya dari Madura adalah kemampuan individu pemain mereka," ujar Doll.

"Mereka juga bahaya saat situasi counter attack. Juga satu lawan satu. Banyak gol dari situasi itu. Tapi, saya sudah kantongi itu. Sudah bicara ke pemain apa yang harus dilakukan," lanjutnya, dilaman resmi LIB.

Meski ada beberapa pemain yang absen baik karena cedera maupun membela Timnas Indonesia U-19, pelatih asal Jerman ini cukup yakin akan kedalaman skuat. Dia juga optimistis Persija bisa meraih poin penuh.



"Kita sering situasi tidak 100 persen seperti Hanno dan Maman cedera atau seperti Krmencik mengalami sakit kemarin. Tapi pemain yang turun tetap bermain baik. Yang penting para pemain mau berjuang satu sama lain untuk menang," tutup Doll.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)