Davis Cup 2022: Indonesia Dibungkam Polandia, Kembali ke Playoff World Group II

Sabtu, 17 September 2022 - 22:43 WIB
loading...
Davis Cup 2022: Indonesia Dibungkam Polandia, Kembali ke Playoff World Group II
Indonesia dikalahkan Polandia 0-5 pada laga World Group II Piala Davis 2022/Foto/Instagram
A A A
INOWROCLAW - Tim tenis Indonesia dikalahkan Polandia 0-5 pada laga World Group II Piala Davis 2022 di Hala Widowiskowo Sportowa, Inowroclaw, 16–17 September 2022. Hasil ini menempatkan Merah Putih kembali bersaing di World Group II Play-offs pada 2023.

Sejak hari pertama, Indonesia sudah tertinggal dari Polandia setelah dua pertandingan dilakukan. Nathan Anthony Barki dan Muhammad Rifqi Fitriadi yang menjadi wakil Indonesia tidak bisa berbuat banyak.

Baca juga: PBSI Ultimatum Ganda Campuran, Target Tahun Depan Minimal Semifinal

Menghadapi Kamil Majchrzak, Nathan Anthony kalah telak. Dia tak mampu mengatasi perlawanan Majchrzak dan menelan kekalahan 0-6, 0-6.

Setelahnya, giliran Rifqi yang harus menghadapi Olaf Pieczkowski di pertarungan selanjutnya. Meski mampu memberikan perlawanan, Rifqi akhirnya juga harus menyerah dari tangan Pieczkowski dengan skor 5-7, 0-6.

Baca juga: Duet Ribka Sugiarto/Lanny Tria Dicoba Sampai Akhir Tahun

Di nomor ganda putra, Indonesia menurunkan Christopher Rungkat untuk berpasangan dengan Nathan Anthony Barki. Mereka pun harus menghadapi pasangan Lukasz Kubot/Jan Zielinski.

Meski mampu memberikan perlawanan, Nathan/Christo kembali gagal memastikan kemenangan di laga tersebut. Mereka harus mengakui kekalahan dari Lukasz/Jan dengan skor 3-6, 4-6 dan akan kembali bertarung di babak playoff World Group II.

Setelah itu, giliran Tegar Abdi Satria Wibowo yang juga kembali gagal memberikan poin bagi Indonesia setelah dikalahkan oleh Kamil Majchrzak. Cukup kesulitan di laga tersebut, Tegar harus mengakui kekalahan 0-6, 1-6.

Di laga penutup, giliran Lucky Candra Kurniawan yang harus menghadapi Olef Pieczkowski di nomor terakhir. Sayangnya, Lucky pun juga harus mendapat kekalahan 4-6, 2-6 sehingga memastikan Indonesia tertinggal dengan skor akhir 0-5.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1369 seconds (10.177#12.26)