Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Timor Leste Cetak Comeback Kalahkan Hong Kong

Minggu, 18 September 2022 - 18:31 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Timor Leste Cetak Comeback Kalahkan Hong Kong
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Timor Leste Cetak Comeback Kalahkan Hong Kong. Foto: Twitter/AFC
A A A
SURABAYA - Timnas Timor Leste U-20 berhasil mencetak comeback saat mengalahkan Hong Kong U-20 dengan skor 2-1. Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tersebut berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022).

Begitu pertandingan dimulai, tampak jika Timor Leste lebih menguasai pertandingan. Beberapa peluang pun dapat diciptakan, namun belum ada gol yang bisa dibuat.

Baca Juga: Cahya Supriadi Tinggalkan RS, Minta Suporter Dukung Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam

Meski begitu, justru Hong Kong yang memimpin terlebih dahulu pada menit ke-10. Berawal dari skema serangan balik, Sohgo Ichikawa sukses mencetak gol melalui sepakannya, memaksimalkan lini belakang Timor Leste yang lengah.

Tertinggal, Timor Leste terus berusaha untuk mencari celah. Mereka terus menyerbu pertahanan Hong Kong secara bertubi-tubi. Namun, upaya mereka belum membuahkan hasil.

Timor Leste nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Merangsek ke pertahanan lawan, Cristevao Fernandes melepaskan tendangan. Namun, serangannya masih melebar.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Timor Leste terus menekan. Peluang didapat pada menit ke-41. Sayang, sepakan Zenivio masih melebar, dan babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Begitu paruh kedua dimulai, Timor Leste kembali membangun serangan. Beberapa peluang untuk mencetak gol pun didapat. Namun, belum ada yang menemui sasaran.

Akhirnya Timor Leste berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Berawal dari sepak pojok, Tonito Belo berhasil mencetak gol melalui tandukannya. kiper Hong Kong tidak berdaya dibuatnya.

Momentum tersebut pun dimaksimalkan oleh Timor Leste. Mereka kemudian sukses berbalik memimpin pada menit ke-60. Edencio Da Costa menjebol gawang Hong Kong dengan sepakan mendatarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (10.177#12.26)