Sah Milik Inter, Achraf Hakimi Bek Termahal Klub

loading...
Sah Milik Inter, Achraf Hakimi Bek Termahal Klub
Inter Milan resmi menandatangani full-back Achraf Hakimi dari Real Madrid, Kamis (2/6/2020)/Foto/inter milan
A+ A-
MILAN - Inter Milan resmi menandatangani full-back Achraf Hakimi dari Real Madrid, Kamis (2/6/2020). Menurut laporan media, Nerazzurri menggelontrokan dana senilai 45 juta euro (Rp731 miliar) untuk memperkerjakan pemain asal Maroko it hingga 30 Juni 2025

ÔÇťAchraf Hakimi secara resmi adalah pemain Inter," demikian pernyataan Inter dalam laman resminya. (Baca juga: Gilas Brescia 6-0, Conte Minta Media Serang Dirinya dan Bukan kepada Inter Milan).

"Pemain asal Maroko, yang lahir pada tahun 1998, telah bergabung dengan Nerazzurri secara permanen dari Real Madrid dan telah menandatangani kontrak yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2025."

Hakimi akan mendapatkan gaji senila 5 juta euro (Rp81 miliar) pertahun. Dia didatangkan dengan biaya 40 juta euro plus bonus 5 juta euro. Dengan niali total 45 juta euro Hakimi menjadi bek termahal dalam sejarah Inter Milan. (Baca juga: Mauro Icardi Mengklaim Pindah ke PSG Sebagai Keputusan Tepat).



Pemain berusia 21 tahun itu merupakan salah satu bek yang paling dicari di Eropa setelah dua musim dipinjamkan ke Borussia Dortmund, di mana dia mencetak 12 gol dan memberikan 17 assist dalam 72 penampilan.

Dia juga bagian dari skuat Madrid yang memenangkan Liga Champions yang ketiga, selama kampanye 2017/2018. (Baca juga: Akhir Musim Ini Ibrahimovic Akan Tinggalkan Milan dan Pulang ke Swedia).

Meskipun dilahirkan di Madrid, Spanyol, 4 November 1998 itu, Hakimi adalah pemain internasional Maroko dengan mencatat 28 caps. Utamanya dia bermain di sisi kanan tetapi juga mampu mengisi sisi yang berlawanan.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top