Djokovic dan Istri Negatif Covid-19

Jum'at, 03 Juli 2020 - 01:15 WIB
loading...
Djokovic dan Istri Negatif Covid-19
Petenis Serbia Novak Djokovic bersama istrinya Jelena di tribun selama Adria Tour di Novak Tennis Center di Belgrade, Serbia, 14 Juni 2020/Foto/tangkapan layar Reuters/Marko Djurica
A A A
BEOGRAD - Novak Djokovic dan istrinya, Jelena, telah dites negatif untuk Covid-19. Pengujian ini dilakukan sembilan hari setelah sebelumnya dinyatakan positif pasca tampil di turnamen tenis ekshibisi Adria Tour di Novak Tennis Center, Belgrade, Serbia, medio Juni 2020.

Djokovic, bersama Grigor Dimitrov, Borna Coric dan Viktor Troicki, dinyatakan positif setelah bermain di turnamen yang diselenggarakan juara Grand Slam 17 kali tersebut. Menurut tim media pemain tenis nomor satu dunia itu, Kamis (2/7/2020), Djokovic dan istrinya dinyatakan negatif dalam tes. ( )

“Novak Djokovic dan istrinya Jelena dites negatif untuk Covid-19, seperti yang ditunjukkan oleh tes terbaru mereka di Beograd. Mereka tidak merasakan gejala virus dan mengikuti tes setelah berkonsultasi dengan dokter, ”kata pernyataan itu.

“Mereka menghabiskan 10 hari terakhir dalam isolasi sendiri setelah kembali dari Zadar (di Kroasia), setelah mematuhi semua protokol Covid-19 dan langkah-langkah keselamatan.” ( ).

Turnamen Adria Tour disaksikan penonton yang memnuhi tribun selama pertandingan pembukaan yang diadakan di kompleks tenis Djokovic di Beograd dari 13-14 Juni, dengan para pemain berpelukan dekat net, bermain bola basket, berpose untuk sesi foto-foto dan menghadiri konferensi pers bersama. Turnamen kedua diadakan di Zadar dari 20-21 Juni.

Para pemain tidak melanggar protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah Serbia atau Kroasia, karena tidak ada negara yang mewajibkan atlet untuk menjaga jarak sosial. ( ).

Namun, Djokovic, yang sangat dikritik karena mengadakan acara tersebut, mengeluarkan permintaan maaf, mengatakan bahwa dia sangat menyesal atas kejadian yang disebabkannya.

Serbia memiliki lebih dari 15.000 kasus terdaftar dan 287 kematian akibat pandemi virus corona .
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)