Timnas Indonesia Senior dan U-20 Lolos ke Piala Asia, Pengamat: Kans Naik Level!

Senin, 19 September 2022 - 19:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Senior dan U-20 Lolos ke Piala Asia, Pengamat: Kans Naik Level!
Timnas Indonesia Senior dan U-20 Lolos ke Piala Asia, Pengamat: Kans Naik Level! Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia dan Timnas U-20 sukses tembus putaran final Piala Asia . Pengamat sepak bola, Kusnaeni, menyebut Shin Tae-yong berhasil membuka kans Merah Putih untuk naik level di panggung internasional.

Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023. Kepastian itu didapatnya setelah sukses tumbangkan Vietnam U-20 dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022).



Garuda Nusantara lolos ke ajang tersebut berstatus sebagai juara Grup F dengan koleksi poin sempurna yaitu sembilan poin. Tim besutan Shin Tae-yong itu sama sekali tidak terkalahkan dari tiga laga yang telah dimainkan. Alhasil, mereka akan bertolak ke Uzbekistan untuk melakoni ajang tersebut yang akan dimulai pada 1-18 Maret 2023.

Kusnaeni atau yang akrab disapa Bung Kus turut senang dengan hasil yang diraih Marselino Ferdinan dkk. Menurutnya, itu adalah hasil yang luar biasa dan layak mendapatkan apresiasi.

“Ini hasil yang sangat luar biasa karena tidak hanya di level senior tetapi di kelompok usia juga berhasil tampil di kompetisi tertinggi pada level Asia,” kata Bung Kusnaeni ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (19/9/2022).

“Saya secara pribadi mengapresiasi pencapaian Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia menyusul prestasi tim senior yang juga mencapainya lebih dulu,” lanjutnya.

Bung Kus mengungkapkan, perjalanan Timnas Indonesia U-20 tidak mudah karena harus menjinakkan Vietnam U-20 yang menurutnya negara tersebut sedang dalam performa meningkat. Kusnaeni juga berharap, hasil ini bisa menjadi bukti kalau Garuda Nusantara layak mentas di level Asia.

“Harus diapresiasi karena tidak mudah bagi kita untuk meraih tiket ke Piala Asia karena kita berhadapan dengan tim yang grafik sepak bolanya terus meningkat yaitu Vietnam, dan ini membuat perjuangan mendapatkan tiket itu tidak mudah,” imbuhnya.

“Ini kesempatan bagi kita untuk naik level tidak hanya berkompetisi di level Asia Tenggara tapi juga menguji diri, mengukur diri di level yang lebih tinggi yaitu di Piala Asia,” pungkas Kusnaeni.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)