alexametrics

Butuh Penalti Ramos untuk Bungkam Getafe, Madrid Jauhi Barcelona

loading...
Butuh Penalti Ramos untuk Bungkam Getafe, Madrid Jauhi Barcelona
Real Madrid mendulang tiga angka seusai menumbangkan Getafe pada jornada 33 La Liga 2019/2020, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB/Foto/Marca
A+ A-
BUTUH PENALTI RAMOS UNTUK BUNGKAM GETAFE, MADRID JAUHI BARCELONA - Real Madrid mendulang tiga angka seusai menumbangkan Getafe 1-0 pada jornada 33 La Liga 2019/2020 di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (2/7/2020) malam waktu lokal atau Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Los Blancos butuh hingga babak kedua untuk menjebol rapatnya pertahanan Pasukan Pepe Bordalas.

Gol semata wayang Madrid dikemas Sergio Ramos dari titik penalti menit ke-79. Kapten Los Blancos ini melepaskan tembakan dengan kaki kanan, ke pojok kanan bawah gawang David Soria. (Baca juga: Sah Milik Inter, Achraf Hakimi Bek Termahal Klub).

Wasit Juan Martinez menunjuk titik putih setelah Mathias Olivera menjatuhkan pemain Madrid Daniel Carvajal di kotak terlarang. (Baca juga: Digunduli Man City, Liverpool Telan Kekelahan Kedua).

Kemenangan ini membuat jarak Madrid dengan pesaing Barcelona menjadi empat angka. Los Blancos di puncak klasemen dengan 74 poin, sedangkan Barcelona 70 angka. Atletico Madrid di posisi ketiga dengan 59 angka, dan Sevilla di bawahnya meraup 67 poin.



Ini kemenangan keenam beruntun yang dipetik Madrid sejak La Liga kembali bergulir setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Madrid juga terus mendominasi atas Getafe. Dari 29 pertemuan kedua tim, Madrid menang 21 kali dengan tiga kali imbang, dan lima kali tumbang. (Baca juga: Mauro Icardi Mengklaim Pindah ke PSG Sebagai Keputusan Tepat).

Los Blancos juga melanjutkan catatan tujuh clean sheet dalam 10 laga kandang terakhirnya di La Liga. Mereka juga selalu menang dalam lima pertandingan kandang terakhir di La Liga. Sebelumnya Los Blancos menang 2-0 vs Barcelona, 3-1 vs Eibar, 3-0 vs Valencia, dan 2-0 vs Real Mallorca.



Sementara Getafe tertahan di peringkat 6 dengan 52 angka. Pasukan Pepe Bordalas masih berambisi mengejar tiket Liga Champions musim depan. Gatefe hanya tertinggal lima angka dari Sevilla di peringkat 4.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane (Eder Militao 33), Sergio Ramos, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric (Federico Valverde 63); Isco (Rodrygo 64), Karim Benzema, Vinicius (Marco Asensio 64).
Cadangan: Areola, militai, Bale, Marcelo, Valverde, James, Lucas, Jovic, Asensio, Brahim, Mariano, Rodrygo
Pelatih: Zinedine Zidane

Getafe (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Xabier Etxeita, Mathias Olivera; Oghenekaro Etebo, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Marc Cucurella (Hugo Duro 70); Jaime Mata, Jorge Molina.
Cadangan: Chichizola, Chema, Portillo, Angel, Amath, Molina, Fajr, Jason, Hugo Duro, Poulolo, Lavin
Pelatih: Pepe Bordalas
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak