Timnas Futsal Indonesia Optimistis Bungkam Iran di Laga Perdana AFC Futsal Cup 2022

Selasa, 20 September 2022 - 07:02 WIB
loading...
Timnas Futsal Indonesia Optimistis Bungkam Iran di Laga Perdana AFC Futsal Cup 2022
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Firman Adriansyah. Foto: SINDOnews/MPI/Maulana Yusuf
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia akan bentrok Iran di laga pertamanya AFC Futsal Cup 2022 . Meski menghadapi raja Asia, pemain Timnas Futsal Indonesia, Firman Adriansyah mengaku dia dan kolega percaya diri bisa mengalahkan Iran.

Seperti diketahui, Timnas Futsal Indonesia pada tahun ini akan mengikuti turnamen AFC Futsal Cup 2022 di Kuwait. Tim besutan Mohammad Hashemzadeh itu telah mempersiapkan diri dengan baik dalam menatap turnamen tersebut.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Tanpa Soumlena Terbang ke AFC Futsal Cup 2022 Kuwait

Terlebih, Firman Adriansyah dkk merasa percaya diri lantaran telah menjuarai MNC International Futsal Cup 2022 kemarin. Sehingga, mereka tak gentar melakoni setiap lawan di turnamen tersebut.

"Persiapannya Alhamdulillah cukup baik, kemarin ada turnamen MNC International dan juara," ujar Firman kepada MNC Portal, di Jakarta.

Pada laga pertama, Indonesia akan menghadapi Iran tepatnya tanggal 28 September 2022. Meski melawan tim terkuat, Firman dkk justru percaya diri bisa mengalahkan mereka asalkan bermain apik dan sesuai tugasnya.

"Menurut saya kekuatan Iran orang-orang tahu mereka raja Asia. Tapi anak-anak udah optimistis, main dengan tanggung jawab aja," cetus Firman.

Meskipun, Hashemzadeh memang belum memberikan strategi khusus untuk mengalahkan Iran. Namun, anak asuhnya itu tetap pede lawan Iran, bahkan berharap masuk ke semifinal.

"Strategi khusus belum dikasih sama pelatih, mungkin pas mendekati pertandingan baru dikasih. Harapannya empat besar Asia," tandasnya.

Sebatas informasi, Firman Adriansyah dkk akan terbang ke Kuwait pada Selasa (20/9/2022). Nantinya, mereka akan mengikuti AFC Futsal Cup 2022 yang akan berlangsung di Kuwait pada 25 September hingga 20 Oktober mendatang.

Sayangnya, empat pemain inti Timnas Futsal Indonesia seperti Muhammad Albagir, Ardiansyah Runtuboy, Marvin Alexa, dan Evan Soumilena tidak dibawa Hashemzadeh. Di mana, Albagir, Runtuboy dan Marvin Alexa tidak bisa berpartisipasi dalam ajang tersebut karena dibekap cidera, Evan Soumilena juga terkena Malaria dan masih dalam proses penyembuhan.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2608 seconds (11.252#12.26)