Jadwal FIFA Matchday Indonesia vs Curacao: Shin Tae-yong Geber Persiapan

Selasa, 20 September 2022 - 09:03 WIB
loading...
Jadwal FIFA Matchday Indonesia vs Curacao: Shin Tae-yong Geber Persiapan
Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada pertandingan FIFA Matchday/Foto/PSSI
A A A
BANDUNG - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada pertandingan FIFA Matchday. Laga digelar dua kali di dua lokasi berbeda. Jadwal, lokasi pertandingan,dan persiapan timnas Garuda diulas dalam artikel ini.

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 23 pemain untuk melawan Curacao. Mayoritas pemain yang dipanggil juru taktik asal Korea Selatan itu pemain langganan timnas seperti penjaga gawang Bali United Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung).



Pemain abroad atau yang membela klub luar negeri seperti Egy Maulana vikri (FC Vion Zlate Moravce), Witan Sulaeman (AS Trencin), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), dan Elkan Baggott juga dipanggil.

Curacao merupakan negara Kepulauan Karibia dan saat ini bertengger di peringkat 84 FIFA, sedangkan Indonesia menduduki posisi 155. Kemenangan akan menambah poin yang membantu menikkan peringkat Indonesia di ranking FIFA.



Timnas Garuda akan dua kali menantang Curacao. Pertama, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu, 24 September 2022. Pertandingan kedua di Stadion Pakansari pada Selasa, 27 September 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung fokus menatap laga FIFA Matchday menghadapi Curacao. Timnas Indonesia senior menggelar pemusatan latihan (TC) perdana di Lapangan Sidolig, Bandung, Senin (19/9/2022) sore WIB.

Persiapan Timnas Indonesia terbilang singkat karena tim pelatih harus terlebih dahulu mendampingi Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Usai membawa skuad Garuda Nusantara, tim pelatih langsung terbang dari Surabaya ke Bandung, sementara Hokky Caraka dan kolega dikembalikan ke klub masing-masing.

Shin Tae-yong dan kolega nampak tidak mengenal rasa lelah. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya langsung memimpin TC perdana Timnas Indonesia yang berangsung di Lapangan Sidolig pada Senin (19/9/2022) sore WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)