Shin Tae-yong Buta Kekuatan Curacao: Jujur Enggak Tahu!

Selasa, 20 September 2022 - 11:03 WIB
loading...
Shin Tae-yong Buta Kekuatan Curacao: Jujur Enggak Tahu!
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku belum mengetahui peta kekuatan Curacao/Foto/Instagram/PSSI
A A A
BANDUNG - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku belum mengetahui peta kekuatan Curacao . Juru taktik asal Korea Selatan itu baru akan menganalisis bersama skuadnya untuk meracik strategi yang cocok.

Timnas Indonesia akan dua kali berhadapan dengan Curacao dalam laga FIFA Matchday . Laga pertama digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada 24 September 2022. Sedangkan laga kedua dimainkan di Stadion Pakansari, Bogor, pada 27 September.

Baca juga: Perbandingan Prestasi Shin Tae-yong dan Luis Milla di Timnas Indonesia

Menatap laga tersebut, Timnas Indonesia pun sudah mulai melakukan persiapannya. Skuad Garuda menjalani latihan perdana di Stadion Sidolig, Bandung pada Senin (19/9/2022) kemarin. Latihan tersebut langsung dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Dalam latihannya, pelatih asal Korea Selatan itu tidak memberi porsi berat kepada skuadnya. Shin Tae-yong hanya gelar latihan tipis-tipis untuk memulihkan kondisi anak asuhnya, mengingat ini adalah latihan perdana.

Baca juga: Jadwal FIFA Matchday Indonesia vs Curacao: Shin Tae-yong Geber Persiapan

“Seperti apa yang dilihat, latihan kali ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja,” ucap Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (20/9/2022).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengaku sama sekali buta dengan peta kekuatan Curacao. Dia baru akan melakukan analisa bersama skuadnya untuk meracik strategi yang cocok untuk bisa meraih kemenangan atas negara yang tergabung dalam CONCACAF itu.

“Jujur enggak tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tau taktiknya gimana,” ungkapnya.

“Di dua pertandingan memang di home ya, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik," tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Sekadar informasi, Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia yang punya peringkat 84 FIFA. Sementara Indonesia saat ini berada di peringkat 155 dunia. Tentunya kita harap Shin Tae-yong dapat membawa Skuad Garuda raih hasil manis guna mendongkrak posisi peringkat FIFA.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1276 seconds (10.101#12.26)