Takhta Arsenal Belum Teruji, Belum Layak Jadi Penantang Gelar Liga Inggris

Selasa, 20 September 2022 - 13:03 WIB
loading...
Takhta Arsenal Belum Teruji, Belum Layak Jadi Penantang Gelar Liga Inggris
Arsenal dinilai belum dapat menjadi pesaing gelar Liga Inggris musim ini/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Arsenal menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2022/2023 . Hingga 7 laga, The Gunners unggul satu poin atas Manchester City. Legenda timnas Inggris, Alan Shearer, menilai Pasukan Mikel Arteta belum bisa menjadi pesaing gelar liga musim ini.

Sejauh ini, Arsenal baru menelan satu kekalahan. The Gunners mempertahankan tren positifnya usai menghantam Brentford tiga gol tanpa balas di Liga Inggris 2022/2023, Minggu (18/9/2022). Berkat kemenangan tersebut, Arsenal kini masih di puncak klasemen sementara dengan koleksi 18 poin, hasil enam kemenangan dan satu kekalahan.

Baca juga: Jadwal FIFA Matchday Indonesia vs Curacao: Shin Tae-yong Geber Persiapan

Permainan Arsenal musim ini dinilai berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dianggap mampu menyulap permainan Arsenal menjadi lebih terstruktur di musim ini.

Hal itu pun diakui oleh legenda Timnas Inggris, Alan Shearer. Eks pemain Newcastle United itu mengatakan bahwa Arteta tidak hanya menyulap sistem permainan Arsenal, tetapi juga suasana hati seluruh orang di klub.

Baca juga: Perbandingan Prestasi Shin Tae-yong dan Luis Milla di Timnas Indonesia

“Arsenal kali ini berbeda, baik dalam serangan maupun pertahanan, ditambah cara mereka mengendalikan permainan, dan sikap serta intensitas mereka,” kata Shearer dalam artikel buatannya di kolom opini BBC, Senin (19/9/2022).

“The Gunners tidak hanya besar dan kuat, tetapi juga lebih berkomitmen, mereka lebih baik di setiap departemen dan mendominasi sejak awal, hanya dalam waktu setahun, Arteta tidak hanya membangun tim, tetapi juga mengubah mood seluruh klub,” tambahnya.

Kendati demikian, Shearer menganggap bahwa Arsenal sudah disebut layak menatang gelar Liga Inggris musim ini. Menurutnya, tim berjuluk Meriam London itu belum teruji melawan klub besar, kekalahan dari Manchester United menjadi contoh.

Shearer menegaskan bahwa target realistis Arsenal musim ini masih empat besar. Laga menghadapi Tottenham Hotspur dan Liverpool usai jeda internasional dinilai akan menjadi ujian sebenarnya bagi Gabriel Jesus dan kolega.

“Saya masih berpikir target utama Arsenal musim ini adalah kembali ke empat besar untuk pertama kali sejak tahun 2016, dan sejauh ini mereka tidak terlalu banyak melakukan kesalahan,” ujarnya.

“Dua laga berikutnya melawan Tottenham dan Liverpool akan memberi tahu kami lebih soal apakah mereka dapat mempertahankan awal musim yang kuat ini,” tandasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1585 seconds (10.101#12.26)