4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Tampil Konsisten di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Tak Ada Marselino

Selasa, 20 September 2022 - 18:02 WIB
loading...
4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Tampil Konsisten di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Tak Ada Marselino
Rabbani Tasnim termasuk yang tampil paling konsisten di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023/Foto/Instagram/PSSI
A A A
SURABAYA - Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 berhasil meraih tiket putran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Sedikitnya, ada empat pilar Garuda Nusantara yang tampil konsisten selama berlaga di babak kualifikasi Grup F.

Timnas Indonesia U-19 telah mengakhiri perjuangannya di babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 . Hasilnya, Garuda Nusantara berhasil lolos ke putaran final dengan status sebagai juara Grup F setelah sukses koleksi poin sempurna, yakni 9.

Baca juga: Jadwal FIFA Matchday Indonesia vs Curacao: Shin Tae-yong Geber Persiapan

Pengamat sepak bola Indonesia, Kusnaeni, membeberkan pemain yang penampilannya konsisten selama berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Menurutnya ada empat pemain yang tampil paling konsisten.

Kusnaeni atau yang akrab disapa Bung Kus memberikan penilaian mengenai performa pemain Timnas Indonesia U-19 selama berlaga pada tiga pertandingan dalam ajang tersebut. Bung Kus mengantongi empat nama pemain yang dinilai tampil paling konsisten.

Baca juga: Perbandingan Prestasi Shin Tae-yong dan Luis Milla di Timnas Indonesia

Keempat nama tersebut yaitu Rabbani Tasnim, Hokky Caraka, Muhammad Ferarri, dan Cahya Supriadi. Bung Kus menilai untuk pemain Timnas Indonesia U-19 yang lain masih belum bermain stabil.

“Mungkin dalam skuad yang ada saat ini Rabbani dan Hokky termasuk yang konsisten performanya, bersama dengan Ferrari dan Cahya. Itu menurut saya yang stabil,” kata Bung Kus ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (20/9/2022).

Menariknya, tidak ada nama Ronaldo Kwateh ataupun Marselino Ferdinan. Performa Ronaldo masih belum konsisten. Namun, kalau Marselino, dia berhasil mengemas tiga gol selama babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Bung Kus punya penilaian tersendiri tak memasukan nama dia dalam versinya ini. Dirinya juga menekankan kalau empat pemain versinya ini hanya berlaku untuk laga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 saja.

“Untuk yang lain rata-rata masih naik turun, Alfriyanto Nico kadang-kadang bagus, kadang-kadang dibawah harapan. Begitu juga pemain yang lain, entah itu Zanadin atau Arkhan masih naik turun. Marselino pun menurut saya juga masih belum semaksimal seperti bermain di Persebaya,” imbuhnya.

“Jadi menurut saya Rabbani, Hokky, Ferarri, dan Cahya yang paling konsisten untuk saat ini. Saat ini ya, saya tekankan, karena di event-event selanjutnya bisa jadi berubah bukan mereka,” pungkas Bung Kus.

Rabbani dan Hokky merupakan pemain depan yang sukses tampil apik. Kedua pemain itu sama-sama memiliki koleksi tiga gol. Untuk Ferarri, performanya di barisan pertahanan Timnas Indonesia U-19 memang sangat baik. Dia pun turut menyumbang satu gol di laga penentuan melawan Vietnam U-19 pada akhir pekan lalu.

Sementara untuk Cahya, performanya di bawah mistar gawang sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun sayang kiper Persija Jakarta itu tidak bisa berjuang hingga laga penentuan melawan Vietnam U-19. Sebab, dia mengalami cedera serius saat Garuda Nusantara berhadapan melawan Hong Kong U-19.

Kala itu, dia tidak sengaja bertabrakan dengan rekan setimnya sendiri yaitu Rahmat Beri. Alhasil, dia pun harus dilarikan ke rumah sakit dan posisinya digantikan oleh Aditya Arya. Meski Cahya tidak tampil hingga ajang tersebut selesai, namun belum ada gol yang bersarang ke gawangnya selama dia bermain.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2270 seconds (10.177#12.26)