Persebaya Surabaya Tantang Arema FC, Aji Santoso Benahi Mental Pemain

Rabu, 21 September 2022 - 01:05 WIB
loading...
Persebaya Surabaya Tantang Arema FC, Aji Santoso Benahi Mental Pemain
Liga 1 2022/2023 saat ini sedang libur dan akan bergulir lagi pada akhir bulan nanti. Namun, Persebaya Surabaya enggan bersantai dan tetap melakukan latihan. Foto: LIB
A A A
SURABAYA - Liga 1 2022/2023 saat ini sedang libur dan baru akan bergulir lagi pada akhir bulan nanti. Namun, Persebaya Surabaya enggan berleha-leha dan tetap melakukan latihan.

Baca Juga: Takhta Arsenal Belum Teruji, Belum Layak Jadi Penantang Gelar Liga Inggris

Pemain Persebaya dipastikan tidak bisa menikmati libur dengan nyaman. Sebab, Bajul Ijo sedang terseok-seok dimana telah menelan tiga kekalahan beruntun, termasuk dipermalukan RANS Nusantara FC 1-2.

Rentetan kekalahan itu sampai membuat fans Persebaya atau Bonek murka. Mereka bahkan sempat mengamuk di Stadion Gelora Delta dan merusak sejumlah fasilitas setelah Bajul Ijo dihajar RANS yang notabene klub promosi.

Ini sebabnya Persebaya memilih tetap melakukan latihan. Apalagi, lawan selanjutnya adalah Arema FC yang sudah menanti di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022).

"Latihan hari ini saya lebih banyak mengajak bicara para pemain. Ini juga jadi bagian tugas saya. Salah satunya adalah untuk menyiapkan mental anak-anak untuk segera bangkit," ujar pelatih Aji Santoso.

Aji menyebut mentalitas sangat penting agar Persebaya bisa keluar dari keterpurukan. Pemain tidak hanya tertekan oleh ekspektasi suporter, juga perasaan kecewa lantaran tidak bisa meraih hasil yang diinginkan.

Itu belum ditambah sejumlah pemberitaan lainnya yang dianggap Aji akan semakin memberatkan pemain. Karena itu perbaikan mental ini penting. Jeda sekitar dua pekan karena FIFA match day harus bisa dimaksimalkan.

"Tugas utama saya saat ini adalah menjaga pemain untuk tidak terpengaruh dengan berita-berita yang beredar selama ini. Jadi hal ini yang paling saya antisipasi," ucap mantan juru taktik Persela Lamongan itu.

Baca Juga: Inilah Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Aji menjelaskan perasaan kecewa dan sedih yangd dirasakan pemain sebetulnya merupakan hal wajar. Hanya saja tidak boleh berlarut-larut karena ada saatnya pemain harus segera move-on.

"Rasa penyesalan dan kesedihan yang sempat ada sudah cukup. Saatnya kami sudah harus pikirkan evaluasi untuk pertandingan berikutnya," tandasnya, dilaman LIB.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1208 seconds (10.101#12.26)