Jordi Amat Semringah, Mimpi Jadi WNI Terwujud

Rabu, 21 September 2022 - 18:01 WIB
loading...
Jordi Amat Semringah, Mimpi Jadi WNI Terwujud
Proses naturalisasi Jordi Amat telah disetujui dalam Rapat Paripurna DPR RI/Foto/Instagram/PSSI
A A A
JOHOR - Proses naturalisasi Jordi Amat telah disetujui dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Pemain kelahiran Barcelona Spanyol, itu girang mimpinya menjadi pemain Timnas Indonesia terwujud.

DPR RI mengadakan pembicaraan tingkat II Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan I tahun Sidang 2022-2023, Selasa (20/9/2022). Rapat tersebut membahas persetujuan kewarganegaraan calon pemain naturalisasi Indonesia, Amat dan Sandy Walsh.

Baca juga: 5 Fakta Timnas Curacao yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Surat Keputusan (SK) Presiden Joko Widodo terkait naturalisasi keduanya pun sudah terbit, Rabu (21/9/2022). Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan bahwa proses naturalisasi Jordi dan Sandy tinggal menunggu mendapatkan paspor Indonesia.

“Sidang Paripurna (setelah sebelumnya sidang di Komisi III dan Komisi X) DPR menyetujui Sandy Walsh dan Jordi Amat menjadi WNI,” kata Hasani dilansir Instagram pribadinya, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Media Vietnam Ejek PSSI Enggak Mampu Bayar JIS, Lebih Pilih Stadion Pakansari

“Mudah-mudahan secepatnya mereka berdua bisa mendapatkan paspor Indonesia dan kemudian dapat bermain di Timnas,” tutup Hasani.

Amat kemudian menanggapi dengan unggahan Hasani dengan penuh rasa gembira. Pemain yang kini berseragam Johor Darul Takzim itu girang lantaran mimpinya untuk membela Timnas Indonesia sebentar lagi terwujud.

“Kami sangat dekat untuk mewujudkan mimpi kami,” tulis Amat di kolom komentar unggahan Hasani.

Selanjutnya, proses Amat dan Walsh akan digodok di tingkat akhir. Amat dan Walsh kini telah mendapat surat keputusan presiden sebelum disumpah menjadi WNI.

Proses Amat dan Walsh sebelumnya diharapkan rampung sebelum FIFA Matchday. Namun rupanya, proses keduanya belum juga rampung hingga Shin Tae-yong membuat daftar pemain yang akan dibawa untuk melawan Curacao.

Namun begitu, para pecinta sepak bola tanah air jangan bersedih hati. Sebab Amat dan Walsh diperkirakan sudah bisa tampil di Piala AFF 2022 mendatang, jika klub yang menaungi keduanya mengizinkan.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2165 seconds (11.210#12.26)