Norwegia Paksakan Martin Odegaard Masuk Skuad UEFA Nations League 2022/2023

Kamis, 22 September 2022 - 16:05 WIB
loading...
Norwegia Paksakan Martin Odegaard Masuk Skuad UEFA Nations League 2022/2023
Timnas Norwegia tetap membawa Martin Odegaard untuk UEFA Nations League 2022/2023 kendati cedera/Foto/Instagram
A A A
OSLO - Timnas Norwegia tetap membawa Martin Odegaard untuk UEFA Nations League 2022/2023 kendati cedera. Pelatih Stale Solbakken sudah menghubungi tim medis Arsenal terkait cedera mantan pemain Real Madrid itu.

Norwegia bakal menjalani dua pertandingan sisa di babak fase grup UEFA National League . Mereka bakal menghadap Slovenia pada Sabtu (24/9/2022), kemudian menghadapi Serbia pada Rabu (28/9/2022).

Baca juga: 5 Fakta Timnas Curacao yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Namun Norwegia tidak bisa diperkuat oleh Odegaard di dua laga tersebut. Odegaard absen saat Arsenal meraih kemenangan 3-0 atas Brentford pada Minggu (18/9/2022), akibat mengalami cedera

Solbakken mengatakan tetap membawa Martin Odegaard, namun gelandang berusia 23 tahun itu kemungkinan besar tidak akan dimainkan bersama Erling Haaland dan kawan-kawan.

Baca juga: Media Vietnam Ejek PSSI Enggak Mampu Bayar JIS, Lebih Pilih Stadion Pakansari

Sejatinya, timnas Norwegia sudah menghubungi tim medis Arsenal mengenai kondisi Odegaard. Namun pihak The Gunners -julukan Arsenal- belum memberikan jawaban mengenai keputusan bisa atau tidaknya Odegaard tampil bersama negaranya.

“Kami melakukan komunikasi dengan tim medis Arsenal mengenai Odegaard. Tapi mereka belum memberikan keputusan, jadi masih ada harapan," kata Solbakken dilansir dari Metro, Rabu (21/9/2022).

Solbakken menjelaskan kondisi Odegaard sedang tidak baik, meski mengalami cedera yang tidak serius. Ia menjelaskan dengan kondisi Odegaard saat ini, membuatnya tidak mengetahui sang pemain bisa tampil di dua laga atau hanya satu pertandingan saja.

"Dia tidak baik-baik saja sekarang. Sekarang ini masalah mendapatkan keputusan akhir apakah dia bisa bermain di kedua laga atau hanya satu pertandingan saja," pungkasnya.

Sementara itu, timnas Norwegia memiliki peluang besar untuk lolos dari fase grup karena menempati posisi puncak dengan 10 poin dari empat laga. Meski demikian, mereka membutuhkan Odegaard karena memiliki peran penting di lini tengah.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1371 seconds (10.177#12.26)