Pemain Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia

Kamis, 22 September 2022 - 12:23 WIB
loading...
Pemain Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia
Pemain Timnas U-19 Asuhan Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia/PSSI
A A A
Shin Tae-yong melakukan regenerasi pemain di Timnas Indonesia senior dengan memasukkan bintang muda. Pelatih Shin Tae-yong mempromosikan banyak pemain muda ke skuad Timnas Indonesia senior sejak pertama kali melatih skuad Garuda.



Shin Tae-yong mengorbitkan banyak pemain Timnas Indonesia U-19 ke Timnas Indonesia senior, Termasuk memasukkan sejumlah nama pemain Timnas Indonesia U-19 untuk memperkuat Timnas Indonesia senior menghadapi Timnas Curacao dalam FIFA Matchday akhir pekan ini.

Nama-nama pemain muda Timnas Indonesia U-19 yang dipromosikan Shin Tae-yong berseragam Timnas Indonesia senior tercatat 16 orang. Pemain Timnas Indonesia U-19 era 2020 yang diorbitkan adalah Adi Satryo, Ernando Ari, Alfeandra dewangga, Bayu Fiqri, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Genta Alparedo, Witan Sulaeman, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Saddam Gaffar.

Sedangkan pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipromosikan masuk Timnas Indonesia senior edisi 2021-2022 adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Cahya Supriadi dipanggil Shin Tae-yong untuk persiapan melawan Timnas Curacao tapi tertunda karena cedera.


Dari sejumlah pemain tersebut, Shin Tae-yong kembali memanggil enam pemain eks Timnas Indonesia U-19 dalam daftar 23 pemain untuk menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday akhir pekan ini. Keenam pemain tersebut adalah Elkan Baggott, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan mewakili generasi 2020. Sedangkan Marselino dan Ferrari mewakDuel Timnas Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Pakansari, Bogor.

Keberanian Shin Tae-yong memasukkan pemain muda menjadi harapan untuk membentuk skuad ideal Timnas Indonesia di masa depan. Semakin banyak pemain muda memudahkan Shin Tae-yong melakukan variasi dalam membentuk formasi Timnas Indonesia yang diinginkan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)