Perjalanan Karier Aditya Arya Nugraha dari Stopper hingga Jadi Kiper Timnas Indonesia

Kamis, 22 September 2022 - 13:02 WIB
loading...
A A A
Karakter Aditya yang kalem dan pendiam nyatanya berbanding 180 derajat di lapangan. Alhasil, Aditya pun mendapat kesempatan dipanggil Timnas Indonesia U-20 bersama Shin Tae-yong.

"Setelah gabung Persebaya, saya lalu dapat panggilan ke Timnas Indonesia U-20 bersama coach Shin Tae-yong," ujar pengagum dari kiper Real Madrid Thibaut Courtois itu.



Kisah perjalanan bersama Timnas Indonesia tidak terlalu buruk. Terbaru, ia berhasil mengantarkan Garuda Nusantara lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Selama di kualifikasi Piala Asia U-20, Aditya bermain sebanyak dua kali menggantikan Cahya Supriadi. Tapi penikmat sepak bola di Tanah Air kagum melihat kepiawaiannya menjaga gawang Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam.

Kendati sempat kebobolan dua gol saat melawan Vietnam, ia bangga akhirnya menggoreskan prestasi kemenangan 3 - 2 atas Vietnam sekaligus membawa Indonesia lolos Piala Asia U-20 tahun 2023 di Uzbekistan.

"Senang dan bangga ikut bela Tanah Air, memang ini cita-cita dari kecil. Dari ribuan orang yang seleksi saya ikut terpilih, apalagi bisa bantu Indonesia lolos ke Piala Asia," pungkasnya.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)