Polandia vs Belanda: Frenkie de Jong Siap Kunci Lewandowski

Kamis, 22 September 2022 - 15:30 WIB
loading...
Polandia vs Belanda: Frenkie de Jong Siap Kunci Lewandowski
Gelandang Timnas Belanda Frenkie de Jong (kiri) mewaspadai pergerakan bintang Polandia Robert Lewandowski/Foto/Instagram
A A A
WARSAWA - Gelandang Timnas Belanda Frenkie de Jong mewaspadai pergerakan bintang Polandia Robert Lewandowski saat bentrok pada laga lanjutan UEFA Nations League 2022. De Jong mengingatkan rekan setimnya, mengunci Lewandowski adalah cara untuk menang.

Belanda akan bermain tandang ke markas Polandia di Stadion Warsawa, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut merupakan matchday kelima babak penyisihan Grup D UEFA Nations League 2022 .



De Jong mengakui ketajaman Lewandowski yang merupakan rekan setimnya di Barcelona. Dia tahu betul bagaimana ancaman yang akan diberikan Lewandowski. De jong mengakui bomber berusia 34 tahun itu punya naluri yang kuat untuk cetak gol.

Tentunya Polandia bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi, mereka punya bomber top dunia yaitu Lewandowski. “Dia (Lewandowski) sangat positif, membawa banyak energi dan merupakan pemain yang sangat bagus,” ungkap De Jong, dilansir dari Barca Universal, Kamis (22/9/2022).



Meski demikian, gelandang berusia 25 tahun itu tak terlalu khawatir karena Belanda punya bek yang Tangguh. Virgil Van Dijk salah satu contohnya. De Jong pun meminta kepada para pemain Belanda untuk tidak kasih cela sedikitpun kepada Lewandowski untuk cetak gol.

“Kami memiliki bek yang bagus, tetapi tentu saja, hal terbaik adalah jika Lewandowski tidak mendapatkan peluang untuk mencetak gol,” tutup De Jong.

Saat ini Belanda sedang memuncaki klasemen sementara Grup D dengan koleksi 10 poin. Sementara Polandia ada di urutan tiga dengan empat poin. Tentu saja, Lewandowski dkk punya ambisi untuk raih poin penuh, untuk memperbaiki posisinya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2140 seconds (0.1#10.140)